alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jelang Lebaran, Korpri Salatiga Gelar Pasar Murah

Angga Rosa
Jelang Lebaran, Korpri Salatiga Gelar Pasar Murah
Wali Kota Salatiga Yuliyanto saat mengunjungi salah stan pasar murah yang digelar di kompleks Kantor Pemkot Salatiga, Senin (20/5/2019). Foto/IST

SALATIGA - Dewan Pengurus Korpri Salatiga menggelar pasar murah dan bazar UMKM di kompleks Kantor Pemkot Salatiga, Senin (20/5/2019). Kegiatan ini digelar untuk meringankan beban pegawai negeri sipil (PNS), khususnya golongan 1 dan 2 serta pegawai non PNS di lingkungan Pemkot Salatiga dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang Lebaran.

Dalam kegiatan tersebut, Dewan Pengurus Korpri membagikan sebanyak voucher senilai Rp50.000 sebanyak 925 lembar kepada PNS golongan 1 dan 2. Selain itu, juga memberikan 1.000 kupon paket sembako kepada pegawai non-PNS.

Paket sembako yang terdiri dari 2 liter minyak goreng, 5 kg beras serta 2 kg gula pasir  itu, disubisudi oleh Korpri senilai Rp65.000 per paket. Tak hanya itu, pasar murah juga menjual 1.000 kg telur ayam dengan subsidi Rp4.000 per kg dan 100 paket beras dengan subsidi Rp10.000  per paket.



"Mari kita bersyukur atas digelarnya pasar murah sembako bersubsidi dan bazar UMKM ini. Rasa syukur ini juga harus dibarengi dengan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan  mengedepankan pelayanan publik," kata Wali Kota Salatiga Yuliyanto saat membuka pasar murah.

Dalam kesempatan tersebut, Yuliyanto mengajak para PNS untuk tidak membeli barang-barang yang disubsidi saja. "Beli juga produk-produk yang disediakan oleh UMKM. Saya minta kegiatan pasar murah dan bazar UMKM bisa dilaksanakan kembali agar produk UMKM Salatiga bisa lebih dikenal," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Salatiga Adi Isnanto mengatakan, subsidi pada pasar murah ini diberikan kepada PNS golongan 1 dan 2. Tujuannya untuk membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang Lebaran.

"Ini sebagi wujud kepedulian dan perhatian pengurus Korpri terhadap para anggotanya. Karena menjelang Lebaran, sebagian harga sembako naik. Guna meringankan beban anggota, Korpri menggelar pasar murah dan memberi subsidi kepada mereka," katanya.



(amm)

loading...