Komunitas Berbagi Ajak Anak Yatim Pilih Baju Lebaran Sendiri

Senin, 20 Mei 2019 - 09:00 WIB
Komunitas Berbagi Ajak Anak Yatim Pilih Baju Lebaran Sendiri
Komunitas Berbagi Ajak Anak Yatim Pilih Baju Lebaran Sendiri
A A A
KENDAL - Komunitas sedekah di Kendal mempunyai cara unik untuk memuliakan anak yatim di bulan Ramadhan. Sedikitya 50 anak-anak yatim piatu dan duafa ini dikumpulkan dan memilih baju baru untuk lebaran sesuai dengan keinginannya yang sudah disiapkan untuk dipakai saat lebaran nanti.

Mereka sengaja dihadirkan di dapur komunitas sedekaholic di jalan Gembyang Kota Kendal. Satu persatu anak-anak ini didata untuk kemudian dipersilahkan memilih baju baru yang sudah disiapkan komunitas sedekah ini.

Keceriaan terpancar dari wajah anak-anak ini. Jika biasanya menerima santunan baju tanpa bisa memilih, kini anak-anak ini dibebaskan memilih baju lebarannya sesuai dengan keinginannya, mulai dari gamis, celana hingga kaos bermerek bergambar.

Eci misalnya, sejak lama ingin membeli gamis bergambar kartun. Namun ibunya tidak bisa membelikannya karena kurang mampu. "Dengan baju lebaran dari komunitas sedekah ini, Eci senang bisa memakai gamis yang Eci ingini," terangnya.

Lain halnya dengan Muhammad Iqbal. Bocah kelas lima sekolah dasar ini memilih celana, kemeja dan kaos bergambar. "Senang bisa memilih sendiri baju baru untuk lebaran nanti," ungkap Iqbal.

Program baju lebaran untuk anak yatim piatu dan duafa ini untuk membantu orangtua yang tidak mampu membelikan baju baru untuk lebaran. "Dalam kegiatan ini anak-anak dibebaskan memilih baju baru lebarannya sesuai dengan keinginan harapannya anak-anak senang dengan pilihannya sendiri," ujar Farhan Satria, relawan sedekah.

Sementara itu relawan komunitas Sedekaholic Kendal, Eddie Prayitno mengatakan bahwa anak-anak diberikan kebebasan untuk memilih pakaian yang disediakan oleh pihaknya. Pakaian yang disediakan merupakan pakaian bermerek dan berkualitas yang dijual di supermarket dan swalayan ternama.

Setelah anak-anak memilih baju baru untuk lebarannya sendiri, relawan kemudian mendatanya. Selain memberikan baju baru untuk lebaran, anak-anak yatim piatu dan duafa ini juga menerima santunan dari donatur lainnya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8310 seconds (0.1#10.140)