alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ratusan Massa dari Puluhan Ormas di Banyumas Tolak People Power

Saladin Ayyubi
Ratusan Massa dari Puluhan Ormas di Banyumas Tolak People Power
Ratusan Massa dari Puluhan Ormas di Banyumas Tolak People Power. Ilustrasi

BANYUMAS - Ratusan massa dari puluhan organisasi kemasyarakatan di kabupaten Banyumas menolak gerakan dan ajakan people power untuk menolak hasil keputusan pemilu 2019. Selain itu mereka juga akan tetap hasil real count KPU, sambil menunggu hasil penghitungan final.

Penolakan dilakukan ratusan massa dari puluhan organisasi massa yang digelar di Purwokerto. Kesepakatan ini dilakukan oleh puluhan ketua organisasi massa serta anggotanya dan tokoh masyarakat yang dinyatakan dalam deklarasi dan silaturahimi kebangsaan untuk menolak gerakan people power.

Dalam silaturahmi kebangsaan ini para tokoh masyarakat dan ketua ormas menyatakan untuk tetap menjaga keutuhan NKRI. Forkompimda kabupaten Banyumas yang hadir dalam silaturahmi kebangsaan ini juga menyatakan dukungannya dan mengajak kepada seluruh masyarakat di kabupaten Banyumas untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Pemilu juga sebagai bagian dari pesta demokrasi yang dilakukan untuk mencari pemimpin dan wakil rakyat yang terbaik.



Dalam kesempatan ini kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun mengatakan silaturahmi kebangsaan dilakukan untuk menyamaan visi kebangsaan dari seluruh masyarakat. "Selain itu, masyarakat juga kami imbau untuk tetap menunggu hasil keputusan dari KPU RI," terang kapolres.

Pasca pemilu, warga juga diimbau untuk tidak lagi menyebarkan ujaran kebencian dan saling menghujat yang justru bisa merusak perstuan bangsa. Diharapkan acara silaturahmi kebangsaan ini juga bisa tetap saling menjaga komunikasi antar elemen masyarakat.



(mif)

loading...