Bangun Karekter Siswa, Muhammadiyah Bangun SD di Kraton

Senin, 20 Mei 2019 - 06:56 WIB
Bangun Karekter Siswa, Muhammadiyah Bangun SD di Kraton
Ketua umum PP Muhammadiyah, Haedar Nasir meletakkan batu pertama pembangunan SD Muhammadiyah, Kraton, Yogyakarta, Minggu (19/5/2019)
A A A
YOGYAKARTA - Sekolah dasar (SD) Muhammdiyah di Yogyakarta dipastikan akan bertambah. Hal ini, setelah Muhammadiyah membangun SD di wilayah Kadipaten, kecamatan Kraton, Yogyakarta. Ketua umum PP Muhammdiyah Haedar Nasir melakukan peletakan batu pertama pembangun SD tersebut, Minggu (19/5/2019).

Haedar Nasir mengatakan pembangunan ini bukan hanya sekedar menambah institusi pendidikan di bawah Muhammadiyah. Namun lebih daerah itu, juga untuk membangun pondasi dalam membangun karakter bangsa Indonesia melalui pendidikan. Yaitu sebagai bangsa yang religius, cerdas berilmu, mandiri, beretos kerja dan memiliki solidaritas sosial serta menjunjung tinggi kebersamaan.

“Untuk itu sangat pembangunan PCM Kraton yang memiliki perhatian besar di bidang pendidikan dengan membangun SD ini,” kata Haedar Nasir soal pembangunan SD Muhammdiyah Kraton, Yogyakarta tersebut.

Hal yang sama diungkapkan Kepala Daerah DIY Sri Sultan HB X dalam sambutan tertulis yang dibacakan GKR Mangkubumi. Sultan berharap agar pembangunan pendidikan tidak hanya sebatas pembangunan fisik, tetapi juga harus disertai pendidikan moral dan karakter siswa-siswa didiknya. Sehingga menjadi pribadi yang mampu menerima makna keberagaman dalam kehidupan masyarakat yang heterogen.

Ketua panitia pembangunan SD Muhammadiyah Kraton, Ahmad Sauqi Suratno mengatakan SD Muhammadiyah Kraton nantinya akan mendapat pendampingan dari SD Muhammadiyah Sapen. Melalui proses pendampingan ini diharapkan bisa mengadaptasi dan mengadopsi nilai-nilai keunggulan dari SD Muhammadiyah Sapen. Sehingga bukan hanya akan meningkatkan kulaitas layanan pembelajaran namun juga dapat mewujudkan sekolah unggul yang berkemajuan di wilayah Kraton.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9398 seconds (0.1#10.140)