alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dua Mobil Perangkat Desa Ini Dirusak Orang Tak Dikenal

Priyo Setyawan
Dua Mobil Perangkat Desa Ini Dirusak Orang Tak Dikenal
Mobil waga Jatisawit, Balecatur, Gamping, Sleman, Giyono yang dirusak orang tak dikenal, Minggu (19/5/2019) dinihari.FOTO/IST

SLEMAN - Aksi perusakan kendaraan bermotor yang ada di garasi rumah kembali terjadi di wilayah Sleman. Kali ini kaca depan mobil Inova dan kaca belakang Baleno milik warga Jatisawit, Balecatur, Gamping, Sleman, Giyono, 51 yang terparkir di garasi rumahnya, diduga dilempar batu oleh orang tidak dikenal, Minggu (19/5/2019) dini hari.

Hal tersebut menyebabkan kaca depan dan belakang mobil milik perangkat Desa Balecatur itu retak. Perkara tersebut sekarang dalam penyelidikan polisi.

Kanit Reskrim Iptu Tito Satria Perdana mengatakan kejadian itu diketahui pertama kali oleh Giyono yang terbangun dari tidur karena mendengar ada suara kaca pecah yang berasal dari garasi rumahnya. Untuk memastikan kemudian keluar dan melihat ada orang laki-laki yang tidak dikenalnya memecahi kaca mobil yang terparkir di garasi depan rumahnya.



Ada yang memecah kaca mobilnya, Giyono berteriak minta tolong. Mendengar teriakan, pelaku lantas melarikan diri bersama pelaku lain yang sudah menunggu di jalan memakai sepeda motor matic dan langsung pergi ke arah selatan. Sehingga tidak mengetahui nomor polisi motor yang dipakai orang itu.

“Sebenarnya Giyono berusaha mengejar tetapi tidak berhasil menemukannya. Kasus tersebut kemudian dilaporkan ke polsek Gamping,” kata Tito, Minggu (19/5/2019) sore.

Tito menjelaskan setelah menerima laporan petugas menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan. Selain dengan olah tempat kejadian perkara (TKP) juga meminta keterangan saksi-saksi serta mengumpulkan data lainnya. Termasuk mencari rekaman CCTV di sekitar lokasi. “Selain kaca mobil tidak ada barang lain yang diambil. Kerugian diaksir Rp10 juta,” paparnya



(nun)

loading...