Ajak Puasa, RISMA JT Bagikan Makan Sahur ke Pemulung hingga Tukang Becak

Minggu, 19 Mei 2019 - 18:23 WIB
Ajak Puasa, RISMA JT Bagikan Makan Sahur ke Pemulung hingga Tukang Becak
Puluhan kader Remaja Islam Masjid Agung Jawa Tengah membagikan nasi kotak sahur kepada pemulung hingga tukang becak, Minggu (19/5/2019) dinihari.
A A A
SEMARANG - Puluhan kader Remaja Islam Masjid Agung Jawa Tengah (RISMA JT) punya cara tersendiri untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1440 H. Jika pada umumnya, berbagai lembaga dan elemen masyarakat menggelar kegiatan buka bersama, RISMA JT memilih kegiatan sahur bersama yang biasa disebut sahur on the road. Kegiatan sahur on the road RISMA JT kali ini digelar, Minggu (19/5/2019) dini hari.

Start dari MAJT pukul 02.00, mereka menyusuri Jl Kartini-Jl Gajahmada-Jl Gendingan-Jl Imam Bonjol-Jl Thamrin-Jl Tri Lomba Juang dan finish Taman Indonesia Kaya (Belakang Kantor Gubernur-DPRD Provinsi Jawa Tengah). Di sepanjang jalan, mereka menghampiri dan membagikan nasi kotak kepada para pemulung, abang becak, tukang tambal ban, tukang pijit jalanan dan masyarakat yang kurang beruntung lainya.

Ketua panitia Gema Ramadhan 1440 H RISMA JT, Muhammad Rohimun Hidayah menuturkan, pada kegiatan sahur on the road RISMA JT kali ini, pihaknya sedikitnya membagikan 200 nasi kotak. Menurutnya 200 nasi kotak tersebut berasal dari para donatur dan sekedah anggota RISMA JT.

"Kegiatan sahur on the road ini untuk menggugah rasa empati kader RISMA JT kepada sesama saudara kita yang kurang beruntung. Kita berbagi kepada mereka, sekaligus kita mengajak mereka berpuasa," kata Rohimun.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah memberikan sebagian rizkinya untuk kegiatan tersebut. "Semoga berkah dan manfaat serta bernilai ibadah. Saya mendoakan kepada para donatur senantiasa diberikan kesehatan dan rizkinya lancar, kedepan bisa terus berbagi," harapnya.

Dia menjelaskan, kegiatan sahur on the road ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan RISMA JT tiap bulan Ramadhan. Selain kegiatan sahur on the road, pada Ramadhan 1440 H RISMA JT telah merancang beragam kegiatan.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3604 seconds (0.1#10.140)