alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ponsel Murah dengan Spek Mumpuni itu Adalah Realme C2!

Muh Iqbal Marsyaf
Ponsel Murah dengan Spek Mumpuni itu Adalah Realme C2!
Dapur pacu realme C2 dipersenjatai oleh MediaTek Helio P22 octa-core dengan kecepatan clock CPU hingga 2.0GHz, konsumsi daya yang rendah, dan masa pakai baterai yang lama. Foto/SINDOnews/Muh Iqbal M

JAKARTA - Realme dikenal sebagai pabrikan handphone asal China yang menawarjan produk ramah bujet konsumennya. Mesti harganya terjangkau, tak mengobarkan inovasi teknologinya. 

Terakhir, perusahaan meluncurkan realme C2 yang diklaim dapat menjadi pemimpin baru di kelas pemula. Ya, seperti sudah menjadi tradisi, realme selalu membenamkan berbagai fitur unggulan di tiap produknya.

Hal itu terlihat juga di realme C2, sebuah smartphone kelas entry yang padat kejutan. Benarkah klaim mereka? Ini pengalaman SINDOnews saat mencicipi rasa realme C2.



Bahasa Desain dan Layar
Bahasa desain yang indah sudah menjadi DNA bagi realme. Di realme C2, tim desainernya menggunakan desain Diamond Cutting. Terinspirasi oleh Young Zen style dengan sudut layar membulat, serta desain potongan berlian yang ikonik dari realme memberikan penampilan yang elegan.

Realme C2 membawa layar dewdrop notch seluas 6,1 inci dengan Tampilan layar imersif yang nyaris tanpa bezel. Ini memberikan tampilan yang lebih lebar nan imersif untuk gaming dan keperluan multitasking lainnya.

Handset dilengkapi pula dengan Corning Gorilla Glass untuk memproteksi layar dari goresan-goresan halus, dengan rasio layar ke bodi mencapai 89,35%.

Yang menarik dari layar realme C2 adalah kecerahannya. Berkat material APCF, layar realme C2 dapat tetap terlihat jelas di bawah terik pancaran sinar matahari.

Daya Pasok Baterai
Baterai menjadi salah satu fitur nilai lebih di realme C2. Mengusung baterai 4.000 mAh, perangkat dapat bertahan sehari penuh tanpa di-charge.

Dalam pengalaman penggunaan, realme C2 dapat bertahan selama sehari penuh dalam pemakaian normal. Misalnya, bermain media sosial atau chatting.

Layanan Kamera
Handphone mengusung konfigurasi kamera ganda 13+2 MP dengan lensa 5P. Dual camera-nya sudah didukung oleh teknologi AI untuk menghasilkan gambar bokeh tapi dengan efek natural. Sementara kamera selfie-nya beresolusi 5 MP.

Realme C2 juga dilengkapi dengan mode Chroma Boost, fitur teknologi AI untuk mengidentifikasi dan mengoptimalkan scene, meningkatkan dynamic range keseluruhan foto, menajamkan detail yang lebih kaya dalam highlight dan shadows, dan memberikan eksposur yang lebih seimbang.

Dapur Pacu Ponsel
Walaupun hadir sebagai kelas entry, itu tak membuat handset lemot. Dapur pacu realme C2 dipersenjatai oleh MediaTek Helio P22 octa-core dengan kecepatan clock CPU hingga 2.0GHz, konsumsi daya yang rendah, dan masa pakai baterai yang lama.

Untuk sistem operasinya, realme C2 menggunakan ColorOS 6.0 yang berbasis Android 9.0. Alhasil, pemiliknya tidak perlu lagi kerepotan menunggu update Android 9.0.

Ada di pasaran dengan rentang Rp1 jutaan, realme C2 adalah pilihan menarik bagi anak muda Indonesia. Dengan baterai besar dan kemampuan kamera yang oke membuat realme C2 adalah paket lengkap untuk aktivitas sehari-hari pengguna.



(mif)

loading...