Polisi Siapkan Skenario Oneway di Tol Trans Jawa H-3 Lebaran

Minggu, 19 Mei 2019 - 14:19 WIB
Polisi Siapkan Skenario Oneway di Tol Trans Jawa H-3 Lebaran
Tol Trans Jawa. Ilustrasi
A A A
SEMARANG - Kepolisian Daerah Jawa Tengah menyiapkan langkah-langkah antisipasi untuk menyambut arus mudik Lebaran Idul Fitri 1440 H. Terlebih pada H-3 Lebaran akan dilakukan sistem satu arah atau oneway di tol Trans Jawa.

"Jalur pantura dan jalur tol ini merupakan jalur utama yang nanti akan digunakan oleh para pemudik yang mayoritas datang dari Jakarta menuju ke Jawa Tengah," ujar Dirlantas Polda Jareng, Kombes Pol Rudy Antariksa, Minggu (19/5/2019).

"Kita sudah antisipasi di mana pada tiga hari menjelang Lebaran akan dilakukan one way dan kita sudah mencari tempat-tempat mana yang merupakan trouble spot, yang rawan kemacetan ini sudah kita petakan," terangnya.

Untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas, polisi akan mengerahkan sejumlah anggota di titik-titik rawan macet. Selain itu, polisi menggandeng instansi lintas sektoral untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pemudik.

"Kita melakukan manajemen rekayasa sehingga arus mudik nanti maupun balik yang akan dilakukan oneway maupun pengalihan arus sudah bisa kita antisipasi dengan menggelar anggota. Juga bekerjasama dengan lintas sektoral kemudian juga BUJT (Badan Usaha Jalan Tol), rest area, dan sebagainya," tukas dia.

"Sudah kita survei kemarin, dan kita lakukan tindakan antisipasi yang dipimpin Bapak Kapolda Jateng," pungkasnya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0020 seconds (0.1#10.140)