alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kampanye Tips Mudik Asyik, Polisi Semarang Bagikan 1.500 Takjil

Taufik Budi
Kampanye Tips Mudik Asyik, Polisi Semarang Bagikan 1.500 Takjil
Polisi membagikan 1.500 paket takjil kepada pengguna jalan di jalur pantura Kaligawe Semarang, Sabtu (18/5/2019) sore. FOTO/iNews/TAUFIK BUDI

SEMARANG - Polisi membagikan 1.500 paket takjil kepada pengguna jalan di jalur pantura Kaligawe Semarang. Selain untuk berbagi rezeki pada bulan suci Ramadhan, kegiatan itu juga sekaligus kampanye keselamatan berlalu lintas menjelang arus mudik.

Kapolsek Genuk Kompol Zaenul Arifin mengatakan, Jalan Raya Kaligawe merupakan salah satu jalur yang menjadi favorit pemudik. Sehingga, setiap memasuki masa arus mudik jalur ini selalu padat oleh kendaraan bernopol luar kota.

"Keselamatan berkendara menjadi hal sangat penting pada arus mudik nanti. Oleh karenanya kita mengimbau seluruh masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas," ujar Zaenul, Sabtu (18/5/2019).



Menurutnya, pembagian takjil dan sosialisasi keselamatan lalu lintas di jalur tersebut sangat efektif. Sebab, banyak pengguna jalan yang didominasi buruh pabrik setelah seharian bekerja.

"Buruh pabrik ini kan kebanyakan dari luar kota, dan mereka juga akan pulang ke kampung halaman saat Lebaran nanti. Jadi kita sosialisasikan tentang keselamatan berkendara, termasuk tips mudik secara aman dan nyaman," katanya.

Sejumlah anggota polisi dikerahkan untuk membagikan ribuan paket takjil kepada para pengendara. Hingga menjelang azan magrib berkumandang, petugas polisi masih sibuk melakukan pengaturan lalu lintas sembari menenteng takjil yang dibagikan.



(AMM)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif