Kebakaran di Mal Ramayana Pekalongan, Pengunjung Berhamburan

Sabtu, 18 Mei 2019 - 17:37 WIB
Kebakaran di Mal Ramayana Pekalongan, Pengunjung Berhamburan
Api berkobar dari ruangan genset Mal Ramayanan Kota Pekalongan, Sabtu (18/5/2019) siang. Foto/iNews/Suryono Sukarno
A A A
PEKALONGAN - Api tiba-tiba berkobar dari ruang genset Mal Ramayana Kota Pekalongan, Sabtu (18/5/2019) siang. Para pengunjung pusat perbelanjaan tersebut kontan berhamburan menyelamatkan diri.

Ruangan mesin genset itu berada di salah satu sudut area parkir belakang dan terpisah dari bangunan utama Mal Ramayana. Pengunjung dan karyawan yang panik berebut menaiki mobil dan motor di parkiran dekat lokasi kebakaran agar bisa segera keluar dari mal di tepi jalur Pantura itu.

Sementara beberapa dari karyawan bersama petugas satpam bergerak cepat. Mereka berupaya memadamkan api dengan alat pemadam kebakaran, termasuk menyemprotkan air dari hidran yang berada di lokasi.

Tak berapa lama kemudian, satu unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Pekalongan tiba di lokasi. Petugas pemadam kebakaran dibantu karyawan Mal Ramayana akhirnya berhasil memadamkan api sekitar satu jam kemudian.

"Awalnya kami mendapat informasi dari warga mengenai kebakaran ini. Kami langsung ke sini dan karyawan sudah melakukan penanganan juga tadi. Saat ini api sudah berhasil dipadamkan dan saat ini sedang proses pendinginan," kata petugas Damkar Kota Pekalongan, Nur Arifin.

Nur Arifin mengatakan, penyebab kebakaran belum diketahui dan masih dalam penyelidikan. Sementara korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu dipastikan tidak ada. Kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1363 seconds (0.1#10.140)