alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemkot Salatiga Jamin Stok BBM Aman Selama Ramadhan dan Lebaran

Angga Rosa
Pemkot Salatiga Jamin Stok BBM Aman Selama Ramadhan dan Lebaran
Pemkot Salatiga menjamin stok dan pasokan BBM di wilayahnya aman selama Ramadhan hingga Lebaran. FOTO/ILUSTRASI/SINDOnews

SALATIGA - Pemkot Salatiga menjamin stok dan pasokan bahan bakar minyak (BBM) di wilayahnya aman selama Ramadhan hingga Lebaran nanti. Stok BBM yang dimiliki sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Salatiga cukup untuk memenuhi kebutuhan BBM masyarakat.

Plt Kepala Dinas Perdagangan Kota Salatiga Ardiyantara menyatakan, pada Ramadhan hingga Lebaran nanti diprediksi tidak ada lonjakan kebutuhan BBM. Prediksi ini didasarkan pada wilayah Salatiga yang hanya sebagai daerah perlintasan. "Dengan demikian kuota BBM cukup," ujarnya, Sabtu (18/5/2019).

Menurut dia, Pertamina juga tidak membatasi permintaan delivery order (DO) dari SPBU. "Pertamina sudah menyiagakan armada untuk mengirim BBM ke SPBU. Jadi pasokan bisa lancar," katanya.



Dia menjelaskan, pada 2019 Salatiga mendapat kuota BBM bersubsidi sebanyak 15.273.000 liter. Sejauh ini, untuk biosolar sudah terealisasi sebanyak 3.987.296 liter, premium 1.256.833 liter.

"Stok solar dan BBM lainnya masih cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga akhir tahun nanti," katanya.



(AMM)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif