alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Timnas Indonesia Gelar Pemusatan Latihan di Yogyakarta

INews.id
Timnas Indonesia Gelar Pemusatan Latihan di Yogyakarta
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy mengagendakan pemusatan latihan atau training camp (TC) jelang babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022. Foto/PSSI

JAKARTA - Yogyakarta dipilih menjadi tempat pemusatan latihan atau training camp (TC) tim nasional (timnas) Indonesia jelang babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Rencananya training camp digelar sejak 28 Mei hingga 16 Juni 2019.

Fase kualifikasi bakal dilalui Evan Dimas dkk pada 5 dan 10 September mendatang. Untuk lawan yang akan dihadapi, skuat Garuda masih harus menunggu undian dan kualifikasi babak pertama pada bulan Juni selesai terlebih dahulu.
 
Sambil menunggu, timnas juga akan melakoni uji coba yang bertepatan dengan FIFA Matchday melawan Yordania di Amman pada tanggal 11 Juni, dan Vanuatu empat hari berselang di Jakarta.
 
Karenanya  McMenemy bakal menggenjot fisik anak asuhnya pada TC nanti. Namun, para pemain akan dipulangkan jelang hari raya Idul Fitri sebelum akhirnya kembali berkumpul dan bertolak ke Amman, Yordania.
 
"Dalam kualifikasi bulan September mendatang kami akan bermain dua kali dengan kondisi satu pertandingan home dan satu away yang hanya berjarak 5 hari," kata McMenemy dikutip laman PSSI.

"Saya harap dua pertandingan persahabatan bulan depan melawan Yordania dan Vanuatu bisa menjadi simulasi yang baik untuk tim," ujarnya.
 
Asisten pelatih timnas Yeyen Tumena juga menambahkan, pemilihan Yordania sebagai lawan tanding di FIFA Matchday memiliki alasan yang kuat.
 
"Pada drawing kualifikasi nanti, kami akan berada dalam pot 3. Artinya akan ada tim yang berada di pot unggulan 1 dan 2, dan banyak dari mereka berasal dari semenanjung Arab," ucap Yeyen.



"Untuk itu, kami memilih Yordania yang notabenya ranking FIFA lebih tinggi dari kami dan Vanuatu yang masih di bawah," tuturnya.



(AMM)

loading...