Allegri Putuskan Hengkang dari Juventus

Sabtu, 18 Mei 2019 - 07:15 WIB
Allegri Putuskan Hengkang dari Juventus
Kabar mengejutkan datang dari Juventus. Pelatih Massimiliano Allegri resmi meninggalkan klub pada akhir musim. FOTO/CITIZEN TV
A A A
TURIN - Massimiliano Allegri membuat keputusan mengejutkan. Pelatih Juventus itu telah bulat akan meninggalkan Allianz Stadium pada akhir musim ini.

Kabar mengenai Allegri bakal menanggalkan jabatannya sebagai pelatih Juventus sebenarnya sudah tercium saat Si Nyonya Tua tersingkir dari Liga Champions 2018/2019. Sejumlah spekulasi pun bermunculan terkait masa depannya di Turin.

Allegri pun mengaku geli dengan kabar tersebut. Namun seiring waktu, pelatih justru memberikan pernyataan yang seakan membenarkan.

"Massimiliano Allegri tidak akan duduk di bangku cadangan Juventus pada musim 2019/2020. Pelatih dan presiden, Andrea Agnelli, akan bertemu dengan media dalam konferensi pers, yang akan diadakan besok, Sabtu, 18 Mei, pukul 2 siang di ruang konferensi Stadion Allianz," demikian pernyataan resmi klub, Kamis (17/5).

Allegri meninggalkan Juventus setelah 269 pertandingan, 191 di antaranya selesai dengan kemenangan (71%) dan meraih lima Serie A berturut-turut, empat Piala Italia dan dua Piala Super Italia. Satu-satunya kegagalan yang sangat mencolok di Liga Champions.

Allegri sebenarnya mendapatkan dua kesempatan untuk meraih gelar juara di Liga Champions. Hanya saja, Barcelona (2014/2015) dan Real Madrid (2016/2017) membuyarkan rencana tersebut.

Secara individual, Allegri juga telah dianugerahi tiga Panchina dOro (pelatih terbaik di Italia) dan pernah dinominasikan untuk penghargaan The Best untuk pelatih terbaik di Eropa sambil mengarahkan Juve. Salah satu pelatih terbaik di dunia ada di pasar, yang diklaim oleh Real Madrid musim lalu.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui siapa yang akan menggantikan posisi Allegri di kursi pelatih kepala Juventus.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3972 seconds (0.1#10.140)