Danrem 072 Pamungkas Ajak Masyarakat Jaga Yogyakarta Tetap Aman

Sabtu, 18 Mei 2019 - 06:20 WIB
Danrem 072 Pamungkas Ajak Masyarakat Jaga Yogyakarta Tetap Aman
Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni memberikan keterangan soal kegiatan silaturahmi kebangsaan dengan komponen masyarakat Yogyakarta di Monumen Diponegoro, Yogyakarta, Jumat (17/5/2019) sore. FOTO/SINDOnews/PRIYO SETYAWAN
A A A
YOGYAKARTA - Danrem 027 Pamungkas Yogyakarta Brigjen TNI Muhammad Zamroni mengatakan, kunci menjaga suasana kondusif di Yogyakarta adalah dengan menjaga persatuan masyarakat. Dengan tidak tercerai-berai, maka Yogyakarta dan Indonesia damai, aman, dan tentram.

"Itulah harapan doa kita bersama," kata Zamroni usai acara silaturahmi kebangsaan dengan komponen masyarakat Yogyakarta di Monumen Diponegoro Yogyakarta, Jumat (17/5/2019) sore.

Zamroni menjelaskan, untuk menjaga persatuan dan kesatuan, di antaranya dengan acara silaturahmi kebangsaan ini. Para tokoh masyarakat, partai politik, tokoh pemuda, organisasi massa, termasuk kiai berkumpul. Ini membuktikan perbedaan itu bukan menjadi penghalang untuk persatuan justru sebaliknya semakin mengokohkan.

"Saling berbeda, tidak ada masalah, mereka tetap menghendaki bersama-sama untuk menjaga dan mendoakan agar keadaan Yogyakarta dan Indonesia tetap aman," katanya.

Wakapolda DIY Brigjen Pol Bimo Anggoro Seno menambahkan, pertemuan ini bisa menjadi cooling system setelah pemilu. Masyarakat bisa beraktivitas kembali secara normal dan baik tanpa menyisakan ketegangan.

"Setelah melaksanakan pemilu yang menyisakan ketengangan. Dengan pertemuan ini menjadi adem karena bisa berkumpul bersama-sama," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8924 seconds (0.1#10.140)