Relawan Emak-emak Prabowo Sandi Ditangkap Bareskrim

Jum'at, 17 Mei 2019 - 21:53 WIB
Relawan Emak-emak Prabowo Sandi Ditangkap Bareskrim
bu rumah tangga (IRT) Surya Elinda (40) warga Merangin yang ditangkap tim Mabes Polri ternyata merupakan anggota relawan emak-emak Prabowo Sandi yang tergabung dalam Gerakan Nasional Cinta Prabowo Kabupaten Merangin. FOTO/iNews TV/Nanang F
A A A
MERANGIN - Surya Elinda (40), ibu rumah tangga warga Desa Sei Ulak, Kecamatan Nalo Tantan, Kabupaten Merangin, Jambi, Jumat (17/5/2019), sekitar pukul 10.00 WIB ditangkap tim Mabes Polri.

Diamankannya Surya Elinda ini terkait tindak pidana pencemaran nama baik melalui media elektronik dan atau penyebaran berita bohong (hoax) yang mencemarkan nama baik pelapor serta instansi Polri khususnya, Baintelkam Polri melalui WhatsApp.

Surya Elinda ini ada relawan Emak-emak Prabowo-Sandi yang tergabung kedalam GNCP (Gerakan Nasional Cinta Prabowo) Kabupaten Merangin.

Ketua GNCP Merangin Ramon saat dikonfirmasi membenarkan jika Surya Elinda adalah anggotanya."Ya, dia tergabung dalam relawan-relawan Emak-emak. Saya tadi juga sedikit terkejut adanya penangkapan anggota kami, bahkan saya juga langsung menyusul ke Polres Merangin namun yang bersangkutan sudah dibawa ke Jakarta langsung," jelas Ramon saat dihubungi via telepon selulernya.

Disinggung soal permasalahan apa yang telah menjerat anggotanya, Ramon mengatakan jika pihaknya juga belum mengatahui pasti.

"Kalau sekilas tadi saya mendapat informasi jika bu Surya ini terjerat masalah penyebaran tentang Koper Merah saat ada unjuk rasa di Bawaslu RI beberapa waktu lalu. Namun saya belum tahu pasti karena saya belum ketemu dengan yang bersangkutan,"jelasnya lagi.

Ditambahkan Ramon jika pihaknya juga telah menghubungi BPN (Badan Pemenangan Nasional) Prabowo-Sandi terkait permasalahan ini. "Saya sudah hubungi ketua BPN dan juga Divisi Hukum BPN, agar anggota kami mendapat perlindungan hukum," pungkasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7192 seconds (0.1#10.140)