alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Aplikasi Ini Permudah Santri Mengingat Ibadah Wajib dan Sunnah

Ahmad Antoni
Aplikasi Ini Permudah Santri Mengingat Ibadah Wajib dan Sunnah
CEO Kesan, Hamdan Humedan menjelaskan peggunaan aplikasi Kesan kepada santri di Pondok Pesantren Asshodiqiyah, Jalan Sawahbesar Timur 99 Kaligawe, Gayamsari, Semarang, Jumat (17/5/2019). FOTO /SINDOnews/Ahmad Antoni

SEMARANG - Sebuah aplikasi Kedaulatan Santri (Kesan) diperkenalkan kepada ratusan santri di Pondok Pesantren Asshodiqiyah, Jalan Sawahbesar Timur 99 Kaligawe, Kecamatan Gayamsari, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (17/5/2019).

Kesan merupakan aplikasi kepribadian muslim yang telah diluncurkan PT Kesan Digital Nusantara. Kesan adalah aplikasi Islami terlengkap, gratis, dan bebas iklan yang didesain khusus untuk menemani para santri, purna santri, dan untuk menunjang ibadah bagi umat Islam.

Menurut CEO Kesan Hamdan Hamedan, aplikasi tersebut sangat cocok untuk semua umat muslim khususnya para santri.



Dia menerangkan, Kesan menyiapkan fitur doa & shalawat, kalender hijriyah, arah kiblat, haji & umroh, jadwal salat, feed dan pendukung aktivitas religi para pengguna.

“Aplikasi ini memiliki berbagai fitur seperti pengingat untuk ibadah wajib dan sunnah seperti salat lima waktu, salat dhuha dan salat tahajud,” sebut Hamdan.

Dia menambahkan, Kesan juga memiliki fitur yang tak dimiliki aplikasi sejenis lainnya, antara lain konten Kitab Kuning hingga hadist yang disertai dengan terjemahan dalam bahasa Indonesia dan penjelasannya.

"Aplikasi ini bisa digunakan oleh semua umat Islam yang ingin memperdalam agama, karena semua yang menuntut ilmu adalah santri," terangnya.

Hamdan mengutarakan, dengan menggunakan aplikasi kepribadian muslim ini diharapan mampu membantu mereka untuk menjadi muslim lebih baik selain itu yang hijrah lebih mudah dengan Kesan.

Aplikasi Kesan versi beta saat ini bisa di download melalui ponsel dengan sistem operasi Android. Aplikasi ini juga akan hadir di iOS setelah aplikasi lebih matang.

Sementara, hadirnya aplikasi Kesan disambut positif para santri Asshodiqiyah. Mereka mengaku dimudahkan dengan penggunaan aplikasi tersebut.

"Saya merasa dimudahkan, karena ketika nanti sudah lulus dari pondok, bisa mereview kembali apa yang sudah dipelajari di pondok dan juga banyak kitab-kitab nanti yang bakal dipelajari, fitur kalender serta arah kiblat dan sebagainya,” ungkap Khairul Rizad, santri Ponpes Asshodiqiyah.

“Harapannya, fitur-fitur bisa dtambah lagi agar lebih memudahkan santri belajar, terutama fitur-fitur di kitab dilengkapi lagi dari literatur mana saja dan referensinya harus jelas,” imbuh santri asal Demak ini.



(nun)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif