Rampok Bersenpi Satroni Kospin Jasa Tegal, Sikat Uang Rp11,5 Juta

Jum'at, 17 Mei 2019 - 20:40 WIB
Rampok Bersenpi Satroni Kospin Jasa Tegal, Sikat Uang Rp11,5 Juta
Kantor Kospin Jasa Syariah di jalur pantura Suradadi, Kabupaten Tegal disatroni kawanan perampok bersenjata api. Foto/iNews.id/Yunibar SP
A A A
SLAWI - Kantor Kospin Jasa Syariah yang berada di jalur pantura Suradadi, Kabupaten Tegal, Jumat (17/5/2019) siang disatroni kawanan perampok bersenjata api.

Kawanan perampok yang diperkirakan berjumlah empat orang itu berhasil membawa kabur uang tunai senilai Rp11,5 juta setelah mengancam dan mengikat karyawan dan satpam.

Kasus perampokan itu kini ditangani petugas Satreskrim Polres Tegal. Polisi yang mendapat informasi itu langsung ke lokasi dan mengolah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi juga memburu para pelaku.

Informasi diperoleh, pelaku yang menggunakan dua sepeda motor ini sengaja mendatangi Kantor Kospin Jasa menjelang salat Jumat, karena kondisi sepi. Dua pelaku berjaga di luar dan dua pelaku lainnya masuk kantor.

Mereka angsung mengancam para karyawan dengan menggunakan senjata api dan parang. Ketiga karyawan diikat bahkan seorang satpam yang berusaha melawan langsung dipukul oleh salah seorang pelaku.

Satpam Kospin Jasa, Casmudi mengatakan, perampokan terjadi sebelum salat Jumat. Saat kejadian, dia berada di rumah dan begitu mendengar ada keributan langsung berangkat ke kantor. “Setelah sampai kantor, saya lihat sejumlah karyawan perempuan mengalami syok dan beberapa terluka,” katanya.

Selain berhasil membawa uang tunai Rp11,5 juta yang diambil dari laci kasir, pelaku juga merampas dua buah ponsel milik karyawan.

Kasatreskrim Polres Tegal, AKP Bambang Purnomo mengatakan, kasus perampokan itu masih diselidiki dengan memeriksa saksi dan korban.

Polisi juga telah mengamankan rekaman CCTV dari kantor koperasi tersebut. Menurur Bambang, dengan rekaman CCTV itu diharapkan bisa mengungkap identitas para pelaku.

“Kami tengah mengejar keempat pelaku yang menggunakan sepeda motor matik dan sport. Diduga pelaku kabur ke arah barat atau arah Kota Tegal,” katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5850 seconds (0.1#10.140)