alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

BOPI Panggil PT LIB terkait Kerusuhan PSS Sleman vs Arema FC

Yova Adhiansyah
BOPI Panggil PT LIB terkait Kerusuhan PSS Sleman vs Arema FC
Ketua BOPI hari ini memanggil PT LIB untuk diminta keterangan soal kerusuhan PSS Sleman dan Arema FC. FOTO/DOK.SINDOphoto

JAKARTA - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) hari ini memanggil PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk dimintai keterangan terkait kerusuhan yang terjadi pada laga perdana Liga 1 2019 antara PSS Sleman dan Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019) malam. Akibat kerusuhan itu, pertandingan sempat dihentikan sementara lantaran ada beberapa suporter terluka.

Ketua BOPI Richard Sam Bera sangat menyesalkan terjadinya kericuhan antarsuporter dalam pertandingan tersebut.

"Padahal BOPI sudah mengingatkan untuk menghilangkan tindakan kekerasan pada saat penyerahan Rekomendasi kepada PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) minggu lalu," kata Richard Sam Bera dalam keterangan tertulisnya, Kamis (16/5/2019). (Baca juga: Penonton Ricuh, Pertandingan PSS vs Arema Sempat Dihentikan)



Sebagai tindak lanjut terkait insiden tersebut, BOPI bakal meminya laporan dari PT LIB selaku operator kompetisi. "Hari Jumat 17 Mei 2019, BOPI memanggil PT LIB untuk membahas insiden ini.

"Meminta PSSI untuk mengambil tindakan tegas dalam menyikapi insiden ini. BOPI berkomitmen memastikan kompetisi Liga 1 2019 dan semua kegiatan olahraga profesional mengutamakan keamanan, kenyamanan, dan keselamatan semua pihak yang terlibat di dalamnya," kata Richard Sam Bera. (Baca juga: Polda DIY Tahan 6 Provokator Kericuhan Pertandingan PSS vs Arema)



(amm)

loading...