Pekalongan Bersiap Laksanakan Program New Normal

Kamis, 28 Mei 2020 - 21:30 WIB
loading...
Pekalongan Bersiap Laksanakan Program New Normal
Wakil Bupati Arini Harimurti saat meninjau kantor Dinas PTSM Naker Kabupaten Pekalongan, Kamis (28/5/2020). FOTO : IST
A A A
PEKALONGAN - Meski Kabupaten Pekalongan saat ini belum memberlakukan program New Normal seperti 25 kabupaten/kota lainya di Indonesia, namun saat ini sudah melakukan beberapa persiapan-persiapan untuk menuju program tersebut.

Adapun salah satu langkah yang diambil oleh Pemkab Pekalongan menuju program New Normal adalah tinjauan langsung Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti ke kantor Dinas PTSM Naker Kabupaten Pekalongan, Kamis (28/5/2020).

Tinjauan tersebut guna memastikan sejauh mana persiapan dan pelayanan perijinan untuk menuju program New Normal di Kabupaten Pekalongan.

"Peninjauan kali ini kan dalam rangka kita nantinya menuju New Normal, sehingga saya ingin tahu kesiapan-kesiapan kita itu bagaimana. Pelayanan-pelayanan disini yang nanti harus benar-benar mengikuti protokol kesehatan supaya penularan Covid-19 itu bisa ditekan seminimal mungkin," kata Arini Harimurti.

Dia menjelaskan,untuk kesiapan Pemkab Pekalongan secara keseluruhan untuk menuju program New Normal baru di tahap meeting.

"Adapun upaya-upaya yang akan dilakukan untuk menuju program New Normal bagi Kabupaten Pekalongan yaitu tadi kita baru dalam taraf meeting persiapan tentang apa yang harus dilakukan yang diantaranya yaitu kemanan dan perlindungan diri dengan APD,’" terangnya.

Menurutnya, pelayanan di Dinas PTSM Naker Kabupaten Pekalongan saat ini masih berjalan secara online dan lancar.

"Untuk pelayanan masyarakat sekarang masih berjalan online dan tetap menerima pelayanan, dan hal ini berjalan lancar,"ungkapnya.(Baca juga : Cegah Penyebaran Corona, Pemkab Pekalongan Akan Gelar Rapid Test Massal )

Kepala Dinas PTSM Naker Kabupaten Pekalongan ,Edi Harijanto mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan bebrapa persiapan juga untuk menghadapi program New Normal yang akan dijalankan oleh Pemkab Pekalongan seperti yang disampaikan wakil bupati.

"Jadi,protokol kesehatan tetap dijalankan dan juga nanti akan ada meeting untuk mengadakan persiapan-persiapan guna menyiapkan tempat pelayanan," kata Edi Harijanto.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1512 seconds (0.1#10.140)