Bantuan 48 Koli Alkes dari KSAD Siap Didistribusikan di RS Kodam IV

Kamis, 28 Mei 2020 - 20:32 WIB
loading...
Bantuan 48 Koli Alkes dari KSAD Siap Didistribusikan di RS Kodam IV
Sejumlah prajurit TNI menurunkan bantuan Alkes 48 koli dari Jakarta dan tiba di Semarang Kamis (28/5/2020) dini hari di Makesdam. FOTO : Dok Pendam IV/Diponegoro
A A A
SEMARANG - Kodam IV/Diponegoro kembali menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD Jenderal Andika Perkasa untuk didistribusikan ke Rumah Sakit TNI AD jajaran Kodam IV/Diponegoro .

Dukungan Alat kesehatan (Alkes) sebanyak 48 koli tersebut dibawa dari Jakarta dan tiba di Semarang Kamis (28/5/2020) pukul 01.30 WIB dini hari dan diterima Kesdam IV/Diponegoro di Makesdam.

Alkes yang nantinya diperuntukkan bagi tenaga medis di Rumah Sakit rujukan pasien COVID-19 tersebut selanjutnya diserahkan Kesdam IV/Diponegoro kepada Rumkit jajaran masing-masing 6 koli.

Beberapa Rumah Sakit TNI tersebut diantaranya RST Magelang, RST Semarang, RST Surakarta, RST Purwokerto, RST Jogjakarta, RST Salatiga, RST Tegal dan Akmil Magelang. Diharapkan dengan dukungan APD ini penanganan pasien COVID-19 bisa berjalan dengan lancar.

Menurut Kapendam IV/Diponegoro Letkol Kav Susanto, para tenaga medis yang secara langsung menangani pasien COVID-19 harus mendapatkan perlindungan optimal. Sehingga untuk mewujudkannya pimpinan TNI AD memberikan bantuan material kesehatan tersebut.

“Ini adalah bentuk kepedulian Kasad kepada para tenaga medis sehingga diharapkan mampu meningkatkan semangat dalam memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat,” pungkasnya.(Baca juga : Bagikan Bingkisan Lebaran, Istri Tentara Datangi Mbah Sumirah )
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1627 seconds (0.1#10.140)