alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PSS Bantai Arema, Seto: Kemenangan Ini Keberuntungan Tim

Abdul Malik Mubarok
PSS Bantai Arema, Seto: Kemenangan Ini Keberuntungan Tim
PSS Sleman mengalahkan Arema FC dengan skor 3-1 pada laga perdana Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019) malam. FOTO/PSS SLEMAN

JAKARTA - PSS Sleman meraih poin penuh dalam laga perdana Liga 1 2019 melawan Arema FC, Rabu (15/5/2019) malam. Bermain di Stadion Maguwoharjo, Super Elang Jawa sukses menghajar Singo Edan dengan skor 3-1.

Hasil ini cukup mengejutkan lantaran PSS merupakan tim promosi liga kasta tertinggi di Indonesia. Adapun Arema termasuk tim papan atas Liga 1 yang baru saja menjuarai Piala Presiden 2019.

Tiga gol PSS dicetak masing-masing oleh Brian Ferreira (2), Yerven Bokhasvili (57), dan Rangga Muslim (81). Adapun satu gol balasan Arema digulirkan oleh Sylvano Comvalius pada menit ke-29. (Baca juga: Hajar Arema FC 3-1, PSS Sleman Awali Musim Liga dengan Meyakinkan)



Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro mengaku terkejut melihat hasil akhir pertandingan. Menurutnya, dalam pertandingan kali ini tim Super Elja dinaungi keberuntungan.

"Ini keberuntungan bagi tim dan saya atas kemenangan ini. Hasil ini tetap perlu dievaluasi di beberapa hal," tutur Seto seperti dikutip dari situs resmi PSS, Kamis (16/5/2019).

Seto menyampaikan terima kasih untuk suporter PSS. Berkat dukungan suporter dan penonton, para pemain PSS mampu bermain lepas dan termotivasi meraih kemenangan.

Kapten PSS, Bagus Nirwanto menambahkan, timnya berhasil meraih kemenangan karena komunikasi pemain terjalin lebih baik setelah jeda babak pertama. "Sehingga kami bisa menerapkan strategi," kata Bagus. (Baca juga: Penonton Ricuh, Pertandingan PSS vs Arema Sempat Dihentikan)

Sementara itu, legiun asing PSS, Yevhen Bokhasvili yang mlempem di masa pramusim akhirnya menenjukkan tajinya. Striker asal Ukraina ini menyumbangkan satu gol untuk Super Elja.

Umpan matang dari Brian Ferreira di menit ke-57 mampu dikonversi melalui sepakan melengkung yang bersarang di pojok kiri gawang lawan.

"Pertandingan yang bagus, kami para pemain secara individu bekerja keras dan bisa bekerja secara baik secara tim. Saya berharap di laga berikutnya kami bisa menjaga performa ini," kata Yevhen.

Menurutnya, atmosfer dukungan suporter PSS juga luar biasa. Hal ini menjadi pemacu semangat untuk bermain lebih baik lagi. (Baca juga: Polda DIY Tahan 6 Provokator Kericuhan Pertandingan PSS vs Arema)



(amm)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif