Dilaporkan Hilang, Nenek 59 Tahun Ditemukan Tewas di Saluan Irigasi

Kamis, 16 Mei 2019 - 12:18 WIB
Dilaporkan Hilang, Nenek 59 Tahun Ditemukan Tewas di Saluan Irigasi
Proses evakuasi jasad nenek yang ditemukan mengambang di salurah irigasi Desa Beji, Kecamatan Wates, Kulonprogo, Kamis (16/5/2019). Foto/iNews.id/Kuntadi
A A A
KULONPROGO - Seorang nenek asal Dusun Kopat, Karangsari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulonprogo yang dilaporkan hilang ternyata meninggal dunia. Jasad nenek bernama Watini (59) tersebut ditemukan mengambang di saluran irigasi Desa Beji, Kecamatan Wates, Kamis (16/5/2019).

Informasi yang dihimpun, awalnya korban meninggalkan rumah sejak dini hari, saat keluarganya santap sahur. Namun hingga pagi, dia tak kunjung pulang hingga anggota keluarga berinisiatif melakukan pencarian. Warga setempat yang mengetahui kejadian ini turut membantu mencari.

Hingga akhirnya pencarian terhenti saat seorang penguna jalan melihat ada sesosok mayat yang tersangkut di saluran irigasi. Kabar itu langsung diinformasikan ke warga dan diteruskan ke polisi.

Saat ditemukan, kondisi almarhumah masih menggunakan pakaian lengkap dengan posisi tertelungkup. Petugas yang datang kemudian mengevakuasi jasad korban.

"Tadi pas lagi jalan saya lihat kok ada seperti ada mayat tersangkut. Saya langsung lapor ke warga sekitar sini," ujar Nurahmanto, saksi di TKP, Kamis (16/5/2019).

Seusai dievakuasi, jasad korban selanjutnya dibawa ke RSUD Wates untuk kepentingan visum. Dalam pemeriksaan awal, tidak ditemukan ada tanda penganiayaan. Dugaan sementara, korban terpeleset ke dalam air dan tenggelam.

"Kasus ini masih dalam penyelidikan petugas," kata Kabag Ops Polres Kulonprogo Kompol Sudarmawan.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.9739 seconds (0.1#10.140)