Hajar Arema FC 3-1, PSS Sleman Awali Musim Liga dengan Meyakinkan

Kamis, 16 Mei 2019 - 05:15 WIB
Hajar Arema FC 3-1, PSS Sleman Awali Musim Liga dengan Meyakinkan
PSS Sleman meraup poin sempurna pada laga pembuka Liga 1 2018/2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019)/Foto/Twitter/PSS Sleman (@PSSleman)
A A A
SLEMAN - PSS Sleman mengawali musim Liga 1 2019 dengan hasil sempurna, Rabu (15/5/2019) malam. Bermain di hadapan publik sendiri, tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut menaklukkan Arema FC dengan skor telak, 3-1.

Menjamu Arema di Stadion Maguwoharjo, PSS unggul lebih dulu lewat gol cepat Brian Ferreira saat laga berjalan dua menit. Bermula sepak pojok ke tiang jauh, dan Ferreira yang ada di sana, langsung mengeksekusi dengan voli kaki kanan. Bola sempat membentur tiang, namun berbelok ke dalam gawang Kartika Ajie.

Tertinggal, Arema FC menambah serangan. Upaya Sylvano Comvalius dan kecepatan Makan Konate dalam membangun serangan kerap membahayakan gawang PSS yang dikawal Ega Rizky. (Baca Juga: Penonton Ricuh, Pertandingan PSS vs Arema Sempat Dihentikan)

Puncaknya terjadi menit ke-29. Pasukan Milomir Seslija berhasil menyamakan kedudukan lewat tandukan Comvalius. Berawal dari umpan lambung Dendi Santoso dari sisi kanan ke tengah gawang PSS, sundulan Comvalius ke sisi kiri bawah gawang, tak mampu dihalau Ega. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, PSS Sleman tampil lebih agresif. Tak ingin menyia-nyiakan peluang sebagai tuan rumah, Super Elang Jawa terus menekan pertahanan Singo Edan.

Pada menit ke-57, PSS Sleman kembali unggul lewat penyerang asal Ukraina Ievgen Bokhashvili. Super Elang Jawa membungkus kemenangan lewat gol ketiga yang dicetak pemain pengganti Rangga Muslim pada menit ke-82.

Ini momen terbaik bagi Super Elang Jawa yang merupakan tim promosi di Liga 1 2019/2020. Terakhir kali Super PSS Sleman berkompetisi di level tertinggi pada tahun 2007 dimana kala itu kompetisi masih bernama Divisi Utama.

“Kami merupakan tim pendatang baru. Sedangkan Arema FC tim yang sudah sangat berpengalaman dan bermaterikan banyak pemain bagus. Kami rasa ini adalah tantangan yang harus ditaklukkan,” kata Seto Nurdiantoro sebelum pertandingan.

Dengan hasil ini PSS Sleman memuncaki klasemen pekan pertama Liga 1 2019 dengan tiga angka.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0413 seconds (0.1#10.140)