alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ibu Hamil Diimbau Tak Mudik Gunakan Sepeda Motor

Taufik Budi
Ibu Hamil Diimbau Tak Mudik Gunakan Sepeda Motor
Kiri-kanan : Kepala Dishub Provinsi Jateng, Satriyo Hidayat, Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmadja dan Anggota Komisi D DPRD Jateng, Ngaini Richard dalam diskusi Prime Topic MNC Trijaya FM di Hotel Noormans Semarang, Jawa Tengah, Rabu (15/

SEMARANG - Ibu hamil dan anak-anak diimbau tak menggunakan sepeda motor untuk mudik ke kampung halaman. Selain berisiko di jalan, saat ini juga banyak fasilitas mudik gratis yang disediakan oleh pemerintah maupun swasta.

"Biar aman ibu hamil sama anak-anak jangan sampai menggunakan sepeda motor untuk mudik. Sudah banyak mudik gratis, nanti (pemudik) dijemput dan akan diantar ke kota tujuan," ujar anggota Komisi D DPRD Jateng, Ngainir Richard, saat diskusi Prime Topic MNC Trijaya di Semarang, Rabu (15/5/2019).

Dia menjelaskan, mudik gratis yang digelar menggunakan armada yang layak baik moda transportasi bus maupun kapal laut. Penumpang akan diantar dengan nyaman, sementara sepeda motornya diangkut menggunakan kapal laut, maupun kereta api.



"Gunakan fasilitas yang sudah disediakan oleh pemerintah berupa kereta api, biasanya juga ber-AC, bus juga bagus-bagus ber-AC agar para pemudik nyaman menuju kampung halaman," terangnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Agus Triatmaja, menambahkan pihaknya menjamin keamanan dan kelancaran arus mudik. Pemudik diharapkan mempersiapkan diri dan memastikan kondisi kendaraan layak jalan.

"Saya mengimbau kepada para pemudik agar benar-benar mempersiapkan diri sebelum mudik harus di cek kendaraan, kelengkapan, dan sebagainya sehingga pada saat di tengah perjalanan tidak ada permasalahan. Tidak ada kendala di jalan," lugasnya.

"Pemudik mematuhi peraturan lalu lintas rambu-rambu karena itu dibuat untuk menjamin memperlancar arus lalu lintas. Kalau itu dilanggar pasti akan ada trouble, eksesnya pada pengguna jalan yang lain," tandasnya.



(nun)

loading...