alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

FKUB Salatiga Tolak People Power

Angga Rosa
FKUB Salatiga Tolak People Power
Ilustrasi people power. IST

SALATIGA - Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Salatiga Noor Rofiq menilai gerakan people power jauh dari etika bangsa dan berlawanan dengan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Karena itu, FKUB Salatiga menolak adanya pihak tertentu yang akan melakukan people power.

"Semua pihak hendaknya menunggu keputusan resmi dari KPU serta menghormati keputusan tersebut. Itulah yang terbaik bagi masa depan bangsa Indonesia," kata Noor Rofiq dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, Rabu (15/5/2019).

Menurutnya, gerakan people power merupakan ajakan yang menyesatkan. Karena itu, masyarakat jangan sampai terprovokasi. "Gerakan people power jauh dari etika bangsa, apalagi alasannya untuk menegakkan kalimat Allah padahal faktanya kedua pihak sama-sama muslim dan saudara sebangsa setanah air," ujarnya.



Dia menyatakan, gerakan people power berlawanan dengan keputusan dari KPU. Sebagai rakyat, sebaiknya tunduk pada ketetapan konstitusi dan pemerintah. Apabila ada pihak yang keberatan dengan hasil KPU, nantinya bisa menempuh jalur sesuai konstituasi atau menerima dengan ikhlas dan lapang dada.

"Lebih bijaksana jika bulan Ramadhan ini dimanfaatkan sebagai momen untuk menjaga hawa nafsu dan emosi. Jangan justru memprovokasi dan membuat kegaduhan," ucapnya. (Baca juga : Dahnil Anzar : People Power Konstitusional, Kenapa Takut? )



(nun)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif