Nama Kapolres Pekalongan Kota Dicatut untuk Penipuan via WA

Rabu, 15 Mei 2019 - 16:15 WIB
Nama Kapolres Pekalongan Kota Dicatut untuk Penipuan via WA
Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Fery Sandi Sitepu. FOTO/IST
A A A
PEKALONGAN - Masyarakat Pekalongan Kota dan sekitarnya diminta untuk selalu waspada dengan berbagai modus aksi kejahatan. Seperti yang baru-baru ini terjadi, seseorang mencatut nama Kapolres Pekalongan Kota AKBP Fery Sandi Sitepu guna melancarkan aksinya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, motif yang dilakukan pelaku yakni menghubungi calon korbannya melalui aplikasi WhatsApp (WA). Pelaku menggunakan foto profil Kapolres dan menawarkan berbagai jenis kendaraan lelang.

"Masyarakat awam yang mengetahui hal tersebut, digiring agar terpedaya dengan harga murah, proses cepat lantaran dibekingi langsung oleh kapolres," kata Kapolres, Rabu (15/5).

Padahal, lanjut Ferry, hal tersebut hanya tipu muslihat. Jika korban telah menstransfer sejumlah uang, maka pelakunya akan kabur begitu saja.

"Sudah ada laporan yang masuk ke kami, dan langsung kita selidiki dengan melacak nomernya," kata Kapolres.

Kapolres mengimbau agar masyarakat tidak terpedaya dengan aksi tipu-tipu tersebut, dengan membandingkan harga barang yang ada di pasaran.

"Jangan mudah percaya dan mau membeli apapun bila harganya jauh berbeda dengan harga pasaran. Apalagi perbedaannya sampai 50%, bahkan lebih, serta unitnya tidak bisa dilihat umum," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.4658 seconds (0.1#10.140)