Ini Penyebab Artis Terjerumus ke Bisnis Prostitusi

Minggu, 06 Januari 2019 - 17:15 WIB
Ini Penyebab Artis Terjerumus ke Bisnis Prostitusi
Artis Vanessa Angel ditangkap Polda Jatim karena terlibat dalam praktik prostitusi. FOTO/IST
A A A
YOGYAKARTA - Banyak sebab mengapa orang terjerumus dalam dunia prostitusi. Antara lain karena lingkungan, gaya hidup, dan tren baru. Selain itu juga sebagai bagian untuk memenuhi kebutuhan diri, terutama mempercantik diri.

"Dari empar faktor itu, semuanya saling berkaitan. Faktor lingkungan karena memang yang memberikan peluang untuk artis terjerumus dalam kegiatan itu.

Aspek gaya hidup artis, sebab sebagian artis konsuntif dan berjuis, sehingga segala cara dilakukan untuk mendapatkan uang,” kata pengamat Sosial Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta Hempri Suryana, Minggu (6/1/2019). (Baca Juga: Polda Jatim Bongkar Prostitusi Artis, Tarif Rp80 Juta Sekali Kencan
Selain itu, protitusi online ini memang sedang menjadi tren baru setelah prostitusi konvensional mendapat pengawasan ketat dan akhirnya sebagai pelariannya ke prostitusi online.

Juga tidak menutup kemungkinan protitusi online tersebut menjadi bagian para artis dalam mengumpulkan kapital untuk mempercantik diri mereka.

"Jadi mereka tidak lagi berpikir dosa tetapi perilaku-perilaku menyimpang ini sebagai bagian dan upaya untuk kepentingan itu," katanya. (Baca Juga: Ini Daftar Artis yang Pernah Terseret Kasus Prostitusi(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5550 seconds (0.1#10.140)