Dibanderol Rp50 Miliar, Aston Martin Goldfinger DB5 Mulai Diproduksi

Rabu, 15 Mei 2019 - 10:41 WIB
Dibanderol Rp50 Miliar, Aston Martin Goldfinger DB5 Mulai Diproduksi
Kabarnya kendaraan dinas James Bond, Aston Martin Goldfinger DB5 hanya diproduksi sebanyak 25 unit. Masing-masing akan dibanderol Rp50 miliar dengan pengiriman pertama dijadwalkan untuk tahun depan. Foto/Motor1
A A A
LONDON - Perusahaan mobil mewah Aston Martin telah memulai proses produksi untuk model Goldfinger DB5 sebagai pengembangan seri berkelanjutan. Perusahaan Inggris ini bekerja sama dengan EON Production untuk membangun 25 contoh mobil sport ikonik di Aston Martin Works di Newport Pagnell, Buckinghamshire, Inggris. Ini adalah tempat yang sama di mana DB5 asli diproduksi antara tahun 1963 dan 1965.

Prototipe pertama dari Goldfinger DB5 sekarang mulai terbentuk dan Aston Martin sedang bekerja untuk mengimplementasikan sejumlah perangkat yang terinspirasi berdasarkan film James Bond. Guru efek khusus film, Chris Corbould, ikut membantu tim Aston Martin dalam pengembangan dan pengujian mobil tersebut.

Perangkat yang ditanamkan berbeda-beda. Mulai dari bat ram yang menyebar dari bumper depan ke layar belakang anti peluru yang dapat ditarik dan sistem pengiriman oli yang licin.

"Tantangan utama adalah menciptakan kembali gadget dari dunia film dan mentransfernya ke produk konsumen," komentar Corbould seperti dilansir Motor1 dari laman Aston Martin.

“Kami memiliki lisensi di dunia film untuk menipu berbagai aspek dalam kondisi yang terkendali. Misalnya, kami memiliki empat mobil yang berbeda untuk mengakomodasi empat gadget yang berbeda. Kami jelas tidak memiliki kemewahan pada DB5 ini karena semua gadget harus bekerja di mobil yang sama sepanjang waktu," ungkapnya lagi.

Berikut daftar semua modifikasi yang terinspirasi James Bond untuk Goldfinger DB5:
Eksterior:
- Sistem pengiriman layar asap belakang
- Sistem pengiriman slick oli simulasi belakang
- Plat nomor putar depan dan belakang (plat tiga)
- Simulasi senapan mesin depan kembar
- Pelindung belakang yang tahan peluru

Interior:
- Simulasi peta pelacak layar radar
- Telepon di pintu pengemudi
- Tombol aktuator kenop gear
- Switchgear yang terpasang di sandaran tangan dan konsol tengah
- Baki senjata/tempat penyimpanan tersembunyi di bawah kursi

Aston Martin berjanji bahwa semua mobil yang baru dibangun akan menjadi "reproduksi asli DB5 yang terlihat di layar perak". Mobil menampilkan beberapa "modifikasi simpatik" untuk memastikan mereka memenuhi persyaratan ketat merek untuk kualitas dan keandalan kendaraan.

Kabarnya kendaraan dinas James Bond itu hanya diproduksi sebanyak 25 unit. Masing-masing akan dibanderol Rp50 miliar dengan pengiriman pertama dijadwalkan untuk tahun depan.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.8922 seconds (0.1#10.140)