alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kapolda DIY Ajak Suporter Sepak Bola Jaga Kondusivitas

Priyo Setyawan
Kapolda DIY Ajak Suporter Sepak Bola Jaga Kondusivitas
Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiti (tengah) memberikan keterangan soal pengamanan Liga di hotel rich Yogyakarta, Jalan Magelang, Sinduadi, Mlati, Sleman, Selasa (14/5/2019). Foto/IST

SLEMAN - Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri mengajak suporter yang akan berlaga di Liga 1, 2019 menjaga kondusivitas. Sehingga dengan kondisi tersebut, selain pertandingan dapat berjalan lancar, aman dan nyaman, namun juga meminimalisir terjadinya gesekan.

“Untuk itu, peran suporter harus disiapkan dengan matang,” kata Ahmad Dofiri saat penyataan sikap manajemen klub, panpel, dan suporter dalam rangka pertandingan sepakbola jelang liga 1, 2 dan 3 2019 di Hotel Rich Yogyakarta, Jalan Magelang, Sinduadi, Mlati, Sleman, Selasa (14/5/2019) sore.

Dofiri menjelaskan hal ini penting, sebab meski keamanan sudah kami disiapkan dengan matang, namun tanpa dukungan dari suporter termasuk manajer klub dan pihak lain tentu kemanaman tidak akan maksimal. Apalagi konflik antar supoter bukan hanya terjadi di stadion, namun juga di tengah jalan. Karena itu dengan langkah ini diharapkan saat Liga 1, 2019 konflik antar suporter dapat berkurang



“Mari kita mulai menjaga Liga 1 2019 ini lebih aman dan menerima tamu yang bertandang dengan tangan terbuka," tandas alumni Akpol 1989 itu.

PSS melawan Arema sendiri menjadi pembuka dalam liga I. Pertandingan akan berlangsung di stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, Rabu (15/5/2019).

Kepala Biro Operasional (Karoops) Polda DIY, Kombes Pol Hermansyah menjaga berlangsungnya laga pembuka antara PSS melawan Arema akan melakukan pengamanan mulai dari ring satu,dua, dan tiga lokasi pertandingan. Untuk kepentingan ini, akan menerjunkan 700 personel.

“Dari informasi ada sekitar 2000 lebih suporter Arema yang akan datang ke Maguwoharjo untuk memberikan dukungan kepada Arema,” paparnya.



(mif)

loading...