8 Terduga Teroris Ditangkap di Jawa Tengah

Selasa, 14 Mei 2019 - 19:55 WIB
8 Terduga Teroris Ditangkap di Jawa Tengah
Salah satu warga Perum Graha Tiara 2 RT 7 RW 1 Desa Gumpang, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, diamankan petugas Selasa (14/5) siang. FOTO/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SEMARANG - Kapolda Jateng, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel membenarkan adanya penangkapan delapan terduga teroris oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri di sejumlah daerah di Jawa Tengah dalam beberapa hari terakhir ini.

Kapolda mengungkapkan, ke delapan terduga teroris tersebut ditangkap di daerah Grobogan, Kudus, Sragen dan Magelang."Paling banyak ada di Magelang," sebut Rycko singkat saat ditemui wartawan di Mapolda Jateng, Semarang, Selasa (14/5/2019) petang.

Jumlah terduga teroris kemungkinan bisa bertambah, karena hingga saat ini penanganan perkara tersebut masih terus dikembangkan.

Dari informasi yang dihimpun, penangkapan terduga teroris hari ini dilakukan di dua lokasi berbeda di Kabupaten Sukoharjo dan Kabupaten Grobogan.

Di kabupaten Sukoharjo, Densus 88 menangkap warga Perum Graha Tiara 2 RT 7 RW 1 Desa Gumpang, Kecamatan Kartasura. Sementara di Kabupaten Grobogan, Densus menangkap terduga teroris masing-masing di Kecamatan Wirosari dan Godong.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi terkait motif dan jaringan mana atas penangkapan delapan terduga teroris di sejumlah daerah di Jawa Tengah tersebut. (Baca Juga: Penjual Dawet Ditangkap Densus 88 Usai Salat Subuh(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6077 seconds (0.1#10.140)