Sandiaga Mencium Politik Uang yang Sangat Tajam

Selasa, 14 Mei 2019 - 19:44 WIB
Sandiaga Mencium Politik Uang yang Sangat Tajam
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno mengatakan bahwa pihaknya mencium politik uang yang sangat tajam di Pilpres 2019. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno menyebut pihaknya mencium politik uang yang sangat tajam. Pernyataan ini disampaikan Sandiaga saat memberikan sambutan dalam acara pemaparan fakta-fakta dugaan kecurangan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

"Kita juga mencium politik uang yang sangat tajam," ujar Sandiaga di Hotel Grand Sahid Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (14/5/2019).

Dia mengungkapkan, salah satu orang penting dari Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-KH Maruf Amin ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). "Dengan barang bukti ratusan ribu amplop berisi uang, diketahui amplop itu akan digunakan untuk serangan fajar," kata mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Kemudian, kata dia, persidangan kasus salah satu orang penting dari TKN Jokowi-Maruf itu mengungkapkan bahwa pejabat tinggi BUMN terlibat. "Dan pejabat tinggi pemerintahan, ini adalah puncak gunung es politik uang yang kelak mencederai demokrasi kita, betul?" kata Sandi yang dijawab betul oleh para pendukungnya yang hadir di acara itu.

Dia menambahkan masyarakat di Jawa Tengah dan Jawa Timur disuguhi gelombang tsunami amplop politik uang. "Yang dikawal oleh aparat pemerintah, bahkan aparat keamanan, telah menghancurkan sendi-sendi demokrasi kita. Rakyat sebagai pemilik kedaulatan dibuat terlena, bukannya memilih sesuai hati nurani tetapi dipaksa atau setengah dipaksa memilih yang memberikan iming-iming uang," kata dia.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5761 seconds (0.1#10.140)