alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

BPN Prabowo-Sandi Tolak Hasil Penghitungan Suara KPU

Rico Afrido Simanjuntak
BPN Prabowo-Sandi Tolak Hasil Penghitungan Suara KPU
Ketua Badan Pemenangan Nasional (BNP) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Djoko Santoso. Foto/SINDOnews

JAKARTA - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tak mengakui hasil pengitungan suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 yang sedang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Mereka menolak hasil penghitugan itu lantaran banyak kecurangan

"Kami Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi bersama rakyat Indonesia yang sadar demokrasi, menolak hasil penghitungan suara dari KPU yang sedang berjalan," kata Ketua BPN Prabowo-Sandi, Djoko Santoso dalam acara pemaparan fakta-fakta kecurangan Pilpres 2019 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (14/5/2019).

Dia mengatakan, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 harus dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, dan rahasia (luber). Dia menambahkan, prinsip Luber bisa dilaksanakan dengan memegang teguh jujur dan adil.



"Kita telah mendengar, melihat, memerhatikan secara mencermati paparan yang disampaikan para pakar, para ahli tentang kecurangan Pemilu 2019," paparnya.

Dia melanjutkan, kecurangan Pilpres 2019 itu bersifat terstruktur, sistematis dan masif (TSM). "Ada juga yang menambahkan, brutal," ungkapnya.



(nun)

loading...