Ratna Sarumpaet Berbohong Dipukuli Karena Malu Operasi Plastik

Selasa, 14 Mei 2019 - 14:55 WIB
Ratna Sarumpaet Berbohong Dipukuli Karena Malu Operasi Plastik
Ratna Sarumpaet didampingi anaknya Atiqah Hasiholan (kanan) turun dari mobil tahanan untuk mengikuti sidang di PN Jakarta Selatan, Selasa (14/5/2019). Foto/ANTARA/Yulius Satria Wijaya
A A A
JAKARTA - Ratna Sarumpaet di hadapan majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (14/5/2019), mengungkapkan alasannya berbohong dipukuli orang tak dikenal. Terdakwa kasus penyebaran berita bohong ( hoaks ) itu malu ketahuan melakukan operasi plastik.

Menurut Ratna, dia telah melakukan operasi plastik sebanyak empat kali. Operasi plastik pertama ketika dirinya berusia 65 tahun.

"Itu sudah operasi ke berapa?" tanya Hakim Ketua Joni yang meminta Ratna menceritakan secara detail mengenai operasi yang dilakukannya. (Baca Juga: Fahri Hamzah Sebut Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet Tidak Perlu Dilanjutkan)

Aktivis kemanusiaan ini bercerita, dampak operasi plastik keempat ini berbeda dengan yang sebelumnya. Operasi terakhir dinilainya cukup parah hingga menimbulkan lebam hampir di wajah.

"Sebenarnya kalau dibilang sampai (operasi-red) terakhir, berhasil, hanya dampak setelah operasi berbeda," ucap Ratna.

Ratna juga sempat mengakui merasa malu karena di usianya yang sudah menginjak 69 tahun masih melakukan operasi plastik. Untuk menutupi rasa malunya, dia pun mengatakan akan pergi ke Bandung.

"Pada awalnya saya berniat operasi plastik sedot lemak, walapun saya sudah berapa kali melakukan hal itu. Saya merasa sudah ada umur, dan mungkin saya malu, dan saya seperti berusaha menutupi. Jadi waktu saya berangkat meninggalkan rumah ke Bina Estetika, saya katakan mau ke Bandung," tuturnya.

Pada 21 September 2018, Ratna kemudian berangkat kembali ke klinik kecantikan dari rumahnya di Kampung Melayu, Jakarta Timur untuk melakukan operasi. Operasi bedah wajah diperkirakan dimulai pukul 21.00 WIB. (Baca Juga: Operasi Plastik, Ratna Sarumpaet Habis Rp90 Juta)

Dia baru menyadari keesokan harinya menjelang pagi. Pada saat itu mata Ratna masih diperban. Hingga setelah sehari berselang, pada 23 September 2018 perban tersebut dibuka. Kemudian dia langsung melihat cermin dan terkejut saat mengetahui wajahnya lebam-lebam.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8330 seconds (0.1#10.140)