alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Patok Target 8 Besar, PSIS Semarang Digelontor Rp35 Miliar

Ahmad Antoni
Patok Target 8 Besar, PSIS Semarang Digelontor Rp35 Miliar
PSIS Semarang mematok target masuk 8 besar pada kompetisi Liga 1 2019. FOTO/PSIS SEMARANG

SEMARANG - PSIS Semarang menatap kompetisi Liga 1 2019 dengan penuh percaya diri. Manajemen PSIS pun mematok target masuk 8 besar pada kasta sepak bola tertinggi di Indonesia tersebut. Tak tangung-tanggung, manajemen menggelontorkan dana Rp35 miliar untuk mengarungi musim kompetisi Liga 1 yang mulai digulirkan pada Rabu (15/5/2019) besok.

Tak cukup di situ, PT Mahesa Jenar Semarang (MJS) juga masih terus memberikan dukungan modal untuk skuad Mahesa Jenar.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi menyebutkan bahwa Rencana Anggaran Belanja (RAB) musim ini sebesar Rp35 miliar. Dari jumlah tersebut, kontrak pemain telah menyedot sekitar Rp15 miliar dan operasional di Magelang selama ini menjadi homebase tim besutan Jafri Sastra.



"Untuk sementara ini pemasukan sponsor PSIS masih sekitar Rp5 miliar. Saya menargetkan bisa meraup Rp10 miliar dari sponsor," kata Yoyok, Selasa (14/9/2019). (Baca juga: Dipinjamkan Persija, Silvio Escobar Resmi Gabung PSIS Semarang)

Dia mengungkapkan, PT MJS selaku badan hukum PSIS masih menjadi penopang terbesar anggaran PSIS. Sehingga pihaknya untuk saat ini belum berani banyak bicara soal keuntungan.

Menurutnya, hal itu karena PSIS musim ini masih berhome base di Magelang. Selain itu, target market sponsor PSIS sebenarnya di Kota Semarang. "Jadi nanti ketika kita kembali bermain di Stadion Jatidiri (Kota Semarang), kita bisa bicara lebih banyak soal profit," ungkapnya

Putra mantan wali kota Semarang Sukawi Sutarip itu mengakui selama berhome base di Magelang, pihaknya belum bisa memaksimalkan pendapatan tiket dan sponsor.



(amm)

loading...