Setiap Malam Polisi Rembang Ikut Tahlilan di Rumah Korban Kecelakaan

Kamis, 28 Mei 2020 - 11:11 WIB
loading...
Setiap Malam Polisi Rembang Ikut Tahlilan di Rumah Korban Kecelakaan
Anggota Polres Rembang mengikuti tahlilan di rumah duka korban kecelakaan lalu lintas, selama 7 malam. FOTO : iNews.id/Musyafa
A A A
REMBANG - Setiap malam 10 orang personel Polres Rembang dikerahkan ke rumah duka korban kecelakaan lalu lintas di Desa Bangunrejo Kecamatan Pamotan untuk ikut melaksanakan tahlilan.

Kapolres Rembang, AKBP Dolly A Primanto menjelaskan kegiatan itu akan berjalan hingga tujuh malam.“Kami keluarkan surat perintah tugas 10 orang personel mengikuti tahlilan di rumah duka selama 7 malam, “ kata Kapolres, Rabu malam (27 Mei 2020).

Dolly menambahkan untuk santunan jasa raharja bagi dua korban meninggal dunia, sudah langsung diserahkan kepada ahli warisnya, keesokan hari setelah peristiwa kecelakaan.“Satlantas saya perintahkan untuk membantu agar pencairan santunan Jasa Raharja lebih cepat, “ ungkapnya.(Baca juga : P ropam Polda Jateng Tangani Kecelakaan Kapolsek Tewaskan 2 Warga Remban g)

Selain itu, kerusakan bangunan teras rumah juga akan diperbaiki, tinggal menyesuaikan situasi di sekitar lokasi.“Sudah saya datangkan orang untuk mengecek rencana perbaikan. Cuman karena masih dipakai doa di sana, ya tentu lihat situasi kapan bisa mulai direnovasi. Yang jelas kita komunikasi terus dengan pihak keluarga korban, “ beber Kapolres.

Disinggung pencopotan jabatan Kapolsek Gunem, Iptu S, Kapolres membenarkan. Saat ini jabatan Kapolsek sudah diisi oleh personel baru sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Kapolsek Gunem, yakni Iptu Joko Susilo yang semula Seksi Pengawas (Si Was) Polres Rembang.

“Atas perintah bapak Kapolda, sudah kita tugaskan penggantinya, supaya tidak ada kekosongan. Sedangkan Kapolsek lama non aktif masih menjalani pemeriksaan di Polda Jateng, “ tandasnya.(Baca juga: Mobil Kapolsek Gunem Rembang Tabrak Teras Rumah Warga, Balita Tewas )

Sebelumya, mobil Kapolsek Gunem, Iptu S menabrak teras rumah warga di pinggir Jalan Desa Bangunrejo Kecamatan Pamotan, Senin malam (25/05). Diduga ada keterkaitan dengan pengaruh minuman keras. Dua orang meninggal dunia dalam kejadian tersebut, yakni cucu dan neneknya.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1630 seconds (0.1#10.140)