UNBK, 8 Siswa SMKN Jateng Raih Nilai 100

Selasa, 14 Mei 2019 - 13:23 WIB
UNBK,  8 Siswa SMKN Jateng Raih Nilai 100
Siswa SMKN Jateng sujud syukur seusai pengumuman hasil UNBK SMA/SMK pada Senin (13/5/2019). FOTO/IST
A A A
SEMARANG - Delapan siswa kelas XII SMK Negeri Jawa Tengah berhasil memperoleh nilai 100 pada dua mata pelajaran yang sering menjadi momok siswa saat Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA/ SMK, yakni Bahasa Indonesia, dan Matematika.

Dari jumlah tersebut, tiga siswa tercatat sukses menyabet nilai sempurna untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, yaitu Riska Yunita, Nadia Zulfa, serta Ragil Budianto. Lima siswa lainnya secara gemilang memperoleh nilai 100 untuk Matematika. Mereka adalah Thowaf Adiarga, Anggi Dwiyanto, Maulana Afif, Herlambang Prasetyo, dan Galih Tegar Febianto.

Bahkan, Thowaf Adiarga berhasil meraih peringkat pertama di antara rekan-rekannya dengan nilai total 369,5, hanya selisih 1,5 poin dengan raihan nilai Galih Tegar yang berada pada peringkat kedua.

Kegemilangan delapan anak itu mewarnai kebahagiaan seluruh civitas akademika SMK Negeri Jateng. Sebanyak 177 siswa-siswi kelas XII yang mengikuti UNBK 2019 dinyatakan lulus 100 persen.

“Tiga tahun berusaha keras dalam pendidikan, dan hari inilah yang ditunggu oleh kalian. Alhamdulillah 117 Siswa kelas XII SMK Negeri Jawa Tengah lulus semua,” ucap Wakil Kepala Kurikulum SMK Negeri Jateng, Semarang, Trubus, Selasa, (14/5/2019).

Momen itu diharapkan dapat menjadi kejadian bersejarah bagi seluruh siswa kelas XII SMK Negeri Jateng untuk bersiap menapaki masa depan dengan segala tantangannya.

Sementara, Kepala SMK Negeri Jateng Semarang Yudi Wibowo menegaskan, tingkat kelulusan dan nilai sempurna anak didiknya layak diapresiasi. Namun, integritas siswa justru merupakan tolok ukur pembelajaran yang jauh lebih penting daripada keduanya untuk terus diterapkan.

“Persentase kelulusan dan nilai 100 bukan yang utama. Yang lebih utama (adalah) kejujuran dan integritas dalam mengerjakan ujian. Insya Allah integritas siswa kami dalam mengerjakan ujian mencapai 100 persen,” ungkapnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8886 seconds (0.1#10.140)