alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Diisukan Jadi Kepala BKKBN, Bupati Kulonprogo Temui Seskab

Suharjono
Diisukan Jadi Kepala BKKBN, Bupati Kulonprogo Temui Seskab
Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo bersama awak media di rumah dinasnya usai safari taraweh, Selasa (14/5/2019) dini hari. FOTO/IST

KULONPROGO - Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo masih enggan berkomentar mengenai SK pengangkatan dirinya menjadi Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Namun pagi tadi, bupati yang menjabat dua periode tersebut dipastikan dipanggil Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Hasto Wardoyo mengatakan dirinya belum mengetahui materi pemanggilan Seskab. Sebagai bupati dia langsung siap dan segera menghadap Pramono Anung. "Kalau masalah pengangkatan saya tidak berani komentar, saya juga belum menerima salinan putusan. Saya justru diberi tahu dari WhatsApp teman dari Kementerian Kesehatan," katanya kepada wartawan di kediamannya, Selasa (14/5/2019) dini hari.

Selain bertemu dengan Pramono Anung, Hasto juga dijadwalkan bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani. Lagi-lagi Hasto juga bungkam terkait persoalan pemanggilannya yang mendadak tersebut. (Baca juga: Surat Pengangkatan Bupati Kulonprogo Jadi Kepala BKKBN Viral di Medsos)



Sejak tadi malam Hasto masih melakukan safari taraweh. Awak media di Kulonprogo baru bisa menemuinya pukul 23.00 WIB. Akhirnya diajak ngobrol hingga dini hari.

Ketika disinggung mengenai SK tersebut, Hasto kembali tidak mau berspekulasi. Yang jelas, kata dia, dirinya sudah bertemu dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X terkait dengan SK yang beredar luas tersebut.

"Saya sudah menghadap Ngarso Dalem, beliau juga berpesan untuk tidak berkomentar dahulu," tuturnya.

Hasto mengaku siap dengan amanah yang diberikan kepada dirinya. Hasto mengaku tidak mengejar posisi sehingga apabila memang diamanahkan mengemban sesuatu, maka dirinya siap.

"Namun karena itu lembaga sekelas departemen tentunya harus menyesuaikan diri. Kalau itu diamankan ya bismillah," katanya.



(amm)

loading...