Pilot Tempur F-16 Itu Sekarang Jadi Kadispenau

Senin, 13 Mei 2019 - 23:08 WIB
Pilot Tempur F-16 Itu Sekarang Jadi Kadispenau
KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna, melantik Marsekal Pertama (Marsma) TNI Fajar Adriyanto sebagai Kadispenau menggantikan Marsma TNI Novyan Samyoga. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Marsekal Pertama (Marsma) TNI Fajar Adriyanto dilantik sebagai Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) menggantikan Marsma TNI Novyan Samyoga, di Auditorium IG Dewanto Denma Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, Senin (13/5/2019).

Marsma TNI Fajar Adriyanto yang merupakan pejabat Kadispenau ke-32 ini, adalah penerbang pesawat tempur F-16 Figthing Falcon. Mantan Komandan Skadron Udara 3 (markas pesawat tempur F-16) ini merupakan alumnus AAU tahun 1992 dan pernah menjabat sebagai Komandan Lanud Manuhua, Biak, Papua.

Pada waktu yang sama, KSAU juga melantik dua pejabat teras TNI AU lainnya, yaitu Asisten Logistik (Aslog) Kasau, dari Marsda TNI Eko Supriyanto kepada Marsma TNI Abdul Wahab. Kepala dinas pengadaan TNI AU (Kadisadaau) dari Marsma TNI Abdul Wahab kepada Marsma TNI Hento Budi Sarjono.

Dalam amanatnya, KSAU menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kinerja dan prestasi ketiga pejabat yang dinilai telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik pada tugasnya masing-masing.

"Saya menilai banyak hal yang sudah dilakukan dan diselesaikan oleh ketiga pejabat dan melebihi target sehingga mendapatkan pengakuan dari lembaga pemerintah dan menghasilkan perubahan positif untuk kemajuan organisasi TNI AU," ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut Wakasau Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, Irjenau Marsda TNI Yadi Indrayadi, Koorsahli KSAU Marsda TNI Umar Sugeng Hariyono, para Asisten KSAU, para pejabat Kotama TNI AU dan para Kepala Dinas di lingkungan Mabesau.

Marsma TNI Samyoga mengatakan, apa yang sudah dilakukan selama ini akan ditingkatkan lagi oleh Marsma TNI Fajar Adriyanto. "Beliau mantan Kasubdispenum, tentu memahami dan hapal yang begini-begini," ucapnya saat pisah sambut di Club Eksekutif Persada, Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur.

Sementara itu, Kadispenau Marsma TNI Fajar Adriyanto meminta dukungan dari semua pihak agar bisa menjalankan amanah ini. Program yang sudah dijalankan di Dispenau akan diteruskan dan dikembangkan seperti, radio streaming, video dan Airmen.

Apalagi, KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna menginstruksikan pentingnya inovasi. "Dalam 27 tahun mengabdi, selama 22 tahun dihabiskan di medan tempur," katanya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4422 seconds (0.1#10.140)