alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hadapi Arema di Laga Perdana, PSS Punya Cara Kalahkan Singo Edan

Abdul Malik Mubarok
Hadapi Arema di Laga Perdana, PSS Punya Cara Kalahkan Singo Edan
Pemain PSS Sleman, KH Yudo fokus mempersiapkan diri menghadapi Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/5/2019). FOTO/PSS SLEMAN

JAKARTA - PSS Sleman akan menghadapi tim tangguh pada laga pembuka Liga 1 2019, Rabu (15/5/2019). Arema FC menjadi lawan perdana yang harus ditaklukkan Super Elang Jawa di kandang sendiri, Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Diakui atau tidak, status Arema memang lebih diunggulkan daripada PSS. Singo Edan merupakan langganan di liga-liga utama Indonesia. Tahun lalu, Arema finis di urutan ke-5 Liga 1. Sementara PSS adalah tim promosi setelah memenangi Liga 2 Indonesia.

Namun status Arema Malang tidak membuat membuat nyali para pemain PSS ciut. KH Yudo malah enggan memikirkannya, dan lebih memilih fokus mempersiapkan diri untuk laga perdana tersebut.



"Buktikan di lapangan saja. Soalnya kalau belum bertarung di lapangan belum tahu," kata pemain PSS asal Malang, Jawa Timur ini seperti dikutip dari situs resmi PSS, Senin (13/5/2019).

Yudo menegaskan bahwa dirinya tidak terpengaruh dengan nama besar Arema FC yang dihuni pemain bintang sekelas Makan Konate. Meski begitu, dia mengakui Hamka Hamzah dan kompatriotnya adalah tim tangguh yang baru saja merengkuh gelar juara Piala Presiden untuk kedua kalinya.

"Mereka tim besar, kuat, baru saja juara Piala Presiden. PSS berbeda dengan tim yang lain, kami harus memiliki cara untuk mengalahkan Arema FC," tutur Yudo.

Ia juga menyatakan siap bermain ngotot dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk mempersembahkan poin penuh bagi PSS di hadapan suporter Super Elja. Pemilik postur 175 cm tersebut tak lupa berharap doa restu dan dukungan suporter untuk datang memenuhi tribun Stadion Maguwoharjo.

"Kami para pemain didukung ribuan suporter di stadion pasti semangatnya lebih," kata pemain berambut pirang itu.



(amm)

loading...