Datangi Bareskrim Polri, Kivlan Siap Hadapi Tuduhan Makar

Senin, 13 Mei 2019 - 12:02 WIB
Datangi Bareskrim Polri, Kivlan Siap Hadapi Tuduhan Makar
Mantan Kepala Staf Komandan Cadangan Strategis Angkatan Darat, Mayjen TNI (Purn), Kivlan Zen. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mayjen (Purn) Kivlan Zen memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri sebagai saksi atas laporan tuduhan penyebaran hoaks dan makar. Mantan Kepala Staf Komandan Cadangan Strategis Angkatan Darat itu siap menghadapi tuduhan yang dialamatkan kepadanya.

Ditemui di Gedung Bareskrim Polri, Kivlan mengakui hingga saat ini belum mengetahui apa materi pemeriksaan terhadap dirinya.

"Saya kan belum tau apa materinya dan di situ saya dilaporkan oleh namanya Jalaludin, tapi saya kan ga tau, saya kan hari ini diperiksa sebagai saksi untuk kasus makar, saya kan ga tau, malah saya mau tau siapa yang menjadi tersangka, kenapa saya menjadi saksi terhadap dia," ujar Kivlan di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (13/5/2019).

Kivlan mengatakan, ia akan mengikuti proses pemeriksaan sesuai prosedur. Walaupun dirinya tak mengetahui untuk siapa dirinya bersaksi.

"Nanti saya tanya siapa orang utama yang menjadi tersangka dan saya bersaksi untuk dia. Saya kan ngga tau, nanti saja setelah diperiksa, semua hal ini saya akan hadapi dengan tidak ada persiapan, saya hanya tau UU, saya hanya tau peraturan dan saya hadapi dengan tenang saja lah," tuturnya.

Sementara itu, kuasa hukum Kivlan, Pitra Romadoni berharap polisi bisa memberikan rasa keadilan sebab menurutnya tudingan terkait makar kepada Kivlan tidak bisa dibenarkan.

"Semoga para penegak hukum dan tim pemantau ucapan-ucapan agar berlaku adillah terhadap oposisi," tuturnya.

Sebelumnya, pada Selasa (07/05/2019) Kivlan dilaporkan ke Bareskrim Polri atas dugaan penyebaran berita bohong dan makar.

Laporan terhadap Kivlan tersebut diterima oleh polisi dengan nomor laporan LP/B/0442/V/2019/Bareskrim tertanggal 7 Mei 2019.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.7166 seconds (0.1#10.140)