alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kalahkan Brighton, Manchester City Juara Liga Inggris 2018/2019

Susanto
Kalahkan Brighton, Manchester City Juara Liga Inggris 2018/2019
Manchester City meraih gelar Liga Inggris 2018/2019 setelah finis di posisi pertama dengan koleksi 98 poin. Foto/TSN

BRIGHTON - Manchester City akhirnya meraih gelar juara Liga Inggris 2018/2019 setelah finis di puncak klasemen dengan koleksi 98 poin. Dalam laga penentuan, Minggu (12/5/2019) malam WIB, The Citizens mencukur Brighton & Hove Albion dengan skor 4-1.

Melawat ke markas Brighton di American Express Community Stadium alias Amex, City tampil dengan kekuatan penuh. Pelatih Pep Guardiola memasang Sergio Aguero sejak menit pertama ditemani Raheem Sterling dan Riyad Mahrez.

Kemenangan tidak didapat dengan mudah karena City lebih dulu kebobolan di babak pertama. Pertandingan baru berlangsung 27 menit, gawang The Citizens dibobol tandukan Glenn Murray.



Manchester City merespons melalui aksi Sergio Aguero satu menit setelah kebobolan. Tak butuh waktu lama, City memperlihatkan ambisi mereka merengkuh juara dengan gol kedua yang dicetak Aymeric Laporte di menit ke-38 memanfaatkan situasi sepak pojok. Papan skor berubah jadi 2-1.

Di babak kedua, Manchester City menegaskan kemenangan mereka menjadi 3-1 melalui gol Riyad Mahrez di menit ke-64. Pesta kemenangan Manchester City semakin semarak setelah Ilkay Gundogan mengubah papan skor menjadi 4-1 melalui golnya di menit ke-72.

Dengan hasil tersebut, Manchester City untuk pertama kalinya dalam sejarah klub berhasil mempertahankan gelar Premier League. Musim lalu, mereka juga mengamankan gelar setelah unggul 19 poin dari pesaing terdekat, Manchester United.

Susunan Pemain

Brighton 4-5-1: Ryan; Bruno, Duffy, Dunk, Bernardo; Knockaert, Kayal, Bissouma, Jahanbakhsh, Gross, Murray

Manchester City 4-3-3: Ederson; Walker, Kompany, Laporte, Zinchenko, Gundogan, David Silva, Mahrez Sterling, Aguero, Bernardo Silva



(AMM)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif