Empat Rest Area di Jalan Tol Batang-Semarang Siap H-10 Lebaran

Minggu, 12 Mei 2019 - 15:30 WIB
Empat Rest Area di Jalan Tol Batang-Semarang Siap H-10 Lebaran
Kapolda Jateng Irjen Rycko Amelza Dahniel mengecek kesiapan fasilitas di jalan tol Batang-Semarang, khususnya tempat istirahat pemudik atau rest area, Minggu (12/5/2019) siang. FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO
A A A
KENDAL - Empat rest area di sepanjang jalan tol Batang-Semarang dipastikan siap digunakan untuk pemudik pada H-10 Lebaran. Meski belum sepenuhnya selesai tapi rest area Tipe A tersebut mampu menampung 300 kendaraan dan dilengkapi stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

Kapolda Jawa Tengah Irjen Rycko Amelza Dahniel, Minggu (12/5/2019) siang, mengecek kesiapan fasilitas di jalan tol Batang-Semarang, khususnya tempat istirahat pemudik atau rest area. Di rest area 389 B Desa Wungurejo, Kecamatan Ringinarum, Kendal, kapolda bersama rombongan mengecek bangunan dan tempat parkir kendaraan. Meski belum sepenuhnya selesai tapi kapolda memastikan rest area ini akan bisa digunakan mulai 26 Mei 2019 atau H-10 Lebaran.

Menurut Kapolda, ada empat rest area di ruas tol Batang-Semarang, dua di lajur arah barat dan dua di lajur arah timur. Dari empat rest area ini, dua bertipe A lengkap dengan SPBU dan semuanya akan beroperasi bersamaan yakni H-10.

"Sest area Tipe A nantinya bisa menampung 300 kendaraan dan akan ditempatkan petugas yang membantu pengamanan," kata Kapolda.

Di rest area 389 B nantinya diisi 22 lapak UMKM dan dua retail serta SPBU dengan 10 mesin pompa. "Dua rest area Tipe A saat ini masih dalam tahap penyelesaian nantinya pada 26 mei 2019 sudah mulai dioperasionalkan," kata Manajer regional Jawa Tengah Jasa Marga Properti, Dondi Dwi Susanto.

Yang menjadi perhatian kapolda, selain kesiapan rest area adalah pintu tol yang kemungkinan terjadi antrean panjang. Misalnya pintu tol kali Kangkung dan pintu tol Weleri yang digunakan untuk pengalihan arus menuju jalur pantura.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7777 seconds (0.1#10.140)