alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dipinjamkan Persija, Silvio Escobar Resmi Gabung PSIS Semarang

Ahmad Antoni
Dipinjamkan Persija, Silvio Escobar Resmi Gabung PSIS Semarang
Silvio Escobar resmi bergabung dengan PSIS Semarang setelah dipinjamkan Persija Jakarta. FOTO/PERSIJA

SEMARANG - Skuad PSIS Semarang mendapat tambahan amunisi legiun asing setelah Persija resmi meminjamkan Silvio Escobar kepada tim Mahesa Jenar. Kehadiran Escobar diproyeksikan untuk mengisi Claudir Marini yang didera cedera dan dipastikan tak bisa bermain di laga awal kompetisi Liga 1 yang mulai digulirkan 15 Mei 2019.

Dengan demikian, PSIS tetap memiliki tiga pemain asing dan satu pemain asing Asia. Yaitu, Wallace Costa, Patrick Mota, Silvio Escobar, dan Shohei Matsunaga.

Hari ini, Minggu (12/5/2019) Escobar dijadwalkan bisa bergabung dengan tim besutan Jafri Sastra. CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan, langkah merekrut Escobar dilakukan karena melihat kondisi Marini yang belum memungkinkan untuk dimainkan dalam awal pertandingan.



"Marini tak bisa kami paksakan untuk bermain, karena cederanya parah. Tapi Marini tetap menjadi bagian dari PSIS," kata Yoyok, Sabtu (11/5/2019) malam.  (Baca juga: Bek Sayap Timnas U-23 Fredyan Wahyu Resmi Gabung PSIS Semarang)

Menurutnya, sesuai dengan kesepakatan dengan Persija, Escobar dipinjamkan selama satu putaran kompetisi Liga 1. Akan tetapi, ada opsi bisa memperpanjang masa pinjamannya.

Pasalnya, Escobar saat ini sedang dalam proses naturalisasi yang masih terus berjalan. Jika naturalisasi lancar pun, kemungkinan PSIS masih bisa tetap menggunakan jasa Claudir Marini.

"Jika naturalisasi rampung, Escobar bisa ke PSIS atau Persija tergantung teknisnya. Karena pemain yang dipinjam sewaktu-waktu bisa ditarik kembali," ungkapnya.



(AMM)

loading...