alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tak Gugup Hadapi Brighton, Pep Guardiola Mengaku Tidur Nyenyak

Dwinarto
Tak Gugup Hadapi Brighton, Pep Guardiola Mengaku Tidur Nyenyak
Pep Guardiola mengaku tak gugup saat Man City melakoni laga terakhir Liga Primer Inggris melawan Brighton. Foto/IST

MANCHESTER - Melawat ke markas Brighton di American Express Community Stadium, Minggu (12/5/2019) malam, tak membuat Pep Guardiola gugup. Pelatih Manchester City itu mengaku bisa tidur nyenyak layaknya anak kecil.

Bentrok dengan Brighton merupakan penentu langkah City untuk mempertahankan gelar Liga Primer Inggris. Saat ini, City masih berada di puncak klasemen dengan keunggulan satu poin dari Liverpool. Di saat bersamaan Liverpool juga siap mencetak sejarah kalau saja mereka bisa mengalahkan Wolves di Anfield Stadium dan City tergelincir di kandang lawan.

"Saya sangat bahagia. Taka ada tegang sama sekali. Saya tidur seperti anak kecil. Itu adalah mimpi, hak istimewa dan saya menyukainya," kata Guardiola dikutip SkySports. (Baca juga: Penentuan Akhir Liga Inggris, Man City dan Liverpool Wajib Menang)



Pelatih asal Spanyol itu mengaku tidak setenang sebelum kemenangan penting City atas Liverpool di Etihad pada Januari lalu. Sebab kemenangan tersebut setidaknya mencegah The Reds menjaga keunggulan 10 poin di puncak klasemen.

Dengan kata lain, Guardiola lebih tak tenang saat meladeni permainan anak asuh Juergen Klopp sebelumnya. "Saya gugup di depan Liverpool. Sebab bisa saja kami tertinggal tujuh poin atau 10 poin di belakang. Itu akan sangat sulit. Tetapi tidak sekarang, tidak mungkin," tegasnya.

Bahkan untuk pertandingan melawan Brigthon ini Guardiola tak akan memberikan banyak perintah pada pemainnya. "Saya akan mengatakan bahwa saya tidak perlu mengatakan apa pun untuk memotivasi para pemain. Saya pikir pidato saya akan nol," katanya.

"Mereka ingin memenangkan Liga Primer. Apa yang saya lihat di sesi latihan, mereka ingin memenangkannya. Kami akan pergi ke sana di Brighton pada pukul tiga untuk memenangkan pertandingan."

"Kami belum berbicara selama dua atau tiga hari tentang Liga Primer atau back-to-back, atau apa yang terjadi jika kami kalah, tentang perayaan jika kami menang. Ini hanya tentang Brighton, bagaimana mereka mempertahankan, kekuatan dan titik lemah mereka, apa yang harus kita lakukan. Dan pada hari Minggu, Kawan, keluar dan bermainlah. Itu saja," tandas Guardiola.



(AMM)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif