alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Penentuan Akhir Liga Inggris, Man City dan Liverpool Wajib Menang

Susanto
Penentuan Akhir Liga Inggris, Man City dan Liverpool Wajib Menang
Manchester City dan Liverpool sebagai dua tim teratas di klasemen Liga Inggris 2018/2019 membawa persaingan gelar hingga pekan terakhir. Foto/FOX SPORT

BRIGHTON - Jawara Liga Inggris 2018/2019 akan diketahui Minggu (12/5/2019) malam nanti. Manchester City dan Liverpool wajib memenangkan pertandingan terakhir jika ingin merengkuh gelar juara musim ini.  

Pada pekan terakhir ini Manchester City akan melawat ke markas Brighton di American Express Community Stadium alias Amex Stadium, Minggu (12/5/2019) malam pukul 21.00 WIB. Pada waktu yang bersamaan, Liverpool menjamu Wolverhampton Wanderers di Stadion Anfield.

Dua pertandingan tersebut mendapat perhatian besar mengingat berpengaruh pada gelar liga. Manchester City berada di puncak klasemen dengan 95 poin, sedangkan Liverpool di posisi kedua berbekal 94 angka.



Dengan selisih cuma satu poin, hasil imbang saja tidak cukup untuk mengunci gelar, jika di waktu yang bersamaan Liverpool menang atas Wolves. Sekali lagi; menang merupakan harga mati bagi skuat The Citizens.

Modal positif dimiliki Manchester City jelang lawatan ke Amex Stadium; mereka menang 2-0 pada pertemuan pertama melawan Brighton berkat gol Raheem Sterling dan Sergio Aguero. Namun, Brighton punya reputasi bagus melawan tim besar di kandangnya. Musim ini, hanya Chelsea yang mampu menang dengan defisit lebih dari dua gol ketika melawat ke Amex.

Manajer City, Josep Guardiola, mengatakan skuatnya siap memenangkan laga krusial melawan Seagull -julukan Brighton- akan tetapi, semua bisa di luar rencana jika kepemimpinan wasit dianggap berat sebelah.

"Situasi seperti ini merupakan jenis pertandingan yang apa pun bisa terjadi. Satu kesalahan, satu performa luar biasa dari tim, dan satu kesalahan wasit bisa membuat gelar berpindah," kata Guardiola dikutip laman resmi klub.

Sementara itu di kubu Liverpool, pelatih Juergen Klopp tidak mau terbebani gelar Liga Inggris musim ini. The Reds akan berupaya memenangkan laga sambil berharap Manchester City terpeleset. Namun, jika City tidak terpeleset, Liverpool akan fokus membangun tim lebih kompetitif untuk bersaing musim depan.

"Satu-satunya hal baik yang bisa kami lakukan hanya memenangkan pertandingan (penutup musim, red) ini." kata Juergen Klopp dalam konferensi pers jelang menjamu Wolves.

Menarik untuk melihat hasil kedua pertandingan tersebut yang digelar serempak, dan disiarkan secara langsung oleh MNC TV sejak pukul 20.30 WIB.

Prakiraan Susunan Pemain
Brighton 4-5-1: Ryan; Bruno, Duffy, Dunk, Bernardo; Knockaert, Gros, Stephens, Bissouma, March; Murray
Pelatih: Chris Hughton (Irlandia)

Manchester City 4-3-3: Ederson; Walker, Kompany, Laporte, Zinchenko; Foden, Gundogan, David Silva; Sterling, Aguero, Bernardo Silva
Pelatih: Pep Guardiola (Spanyol)



(AMM)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif