Bocah 7 Tahun Hilang Tenggelam di Sungai Serayu Banjarnegara

Minggu, 12 Mei 2019 - 01:00 WIB
Bocah 7 Tahun Hilang Tenggelam di Sungai Serayu Banjarnegara
Tim SAR gabungan dikerahkan untuk mencari bocah 7 tahun yang hilang tenggelam di Sungai Serayu Banjarnegara. FOTO/IST
A A A
BANJARNEGARA - Seorang bocah hanyut dan menghilang di Sungai Serayu Kecamatan Mandiraja, Kabupaten Banjarnegara. Tim SAR gabungan dikerahkan untuk melakukan pencarian dengan menyusuri sungai.

Korban bernama Nazril (7), warga Bantar Desa Kertayasa, Kecamatan Mandiraja, Kabupaten Banjarnegara. Kejadian nahas bermula saat korban berenang bersama lima temannya pada Sabtu (11/5/2019) sekitar pukul 14.30 WIB.

"Diduga korban hanyut terbawa arus sungai sedangkan temannya bisa menyelamatkan diri," ujar Kepala Basarnas Jateng Aris Sofingi.

Setelah menerima informasi tersebut Koordinator Unit Siaga Basarnas Wonosobo Heri Sunandar memberangkatkan satu tim rescue untuk melakukan operasi pencarian. Mereka juga dilengkapi dengan menggunakan peralatan SAR air.

"Rencana operasi tim SAR gabungan di antaranya BPBD, Polsek, Koramil, Tagana, Rapi dengan penyisiran menggunakan rafting boad, dari TKP ke arah barat menuju jembatan Klampok kurang lebih lima kilometer," kata Heri.

Tim SAR gabungan harus berjuang keras untuk menemukan korban. Selain kondisi gelap kedalaman Sungai Serayu mencapai 5 meter dan lebar 7 meter. "Aliran sungai sangat deras berbatu dan cuaca tidak menentu menjadi kendala tim SAR gabungan semoga korban cepat ditemukan," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5073 seconds (0.1#10.140)