alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Warga Kaliurang Amankan 5 Orang Diduga Pelaku Kriminalitas

Priyo Setyawan
Warga Kaliurang Amankan 5 Orang Diduga Pelaku Kriminalitas
Upaya kriminalitas. Ilustrasi

SLEMAN - Warga Kaliurang Barat, Hargobinanung, Pakem, Sleman berhasil mengamankan lima dari enam orang yang diduga akan melakukan tindak kriminalitas di dusun setempat, Sabtu (11/5/2019) dini hari.

Masing-masing IS, 17 dan CH, 20 warga Tambakboyo, Condongcatur, Depok, Sleman, AF, 18 warga Perum Tiara Citra No. A6 Blok A1 Maguwoharjo, Depok, Sleman, JS, 17 warga Kragilan, Condongcatur, Depok, Sleman dan FPS, 16 warga Carikan, Tamanmartani, Kalasan, Sleman. Satu orang lain ALB, 18 warga Pondok, Condongcatur, Depok, Sleman berhasil melarikan diri.

Selain itu, warga juga mengamakan tiga sepeda motor matic yang dipakai lima orang itu. Warga kemudian menyerahkan mereka bersama tiga sepeda motor tersebut kepada Polsek Pakem.



Kapolsek Pakem Kompol Haryanto mengatakan lima orang itu diamankan saat ada pengedara motor yang diketahui bernama Cecep, 17 warga Kaliurang Timur, Hargobinanung, Pakem minta tolong kepada warga Kaliurag Barat, karena dikejar enam orang yang memakai sepeda motor. Dua di antaranya mengancamnya dengan senjata tajam di dekat dusun setempat.

“Ada yang minta tolong warga kemudian mencoba menghentikan tiga sepeda motor tersebut dan berhsil mengamankan. Namun satu orang yaitu ALB, 18 dapat melarikan diri,” kata Haryanto, Sabtu (11/5/2019) sore.

Haryanto menjelaskan setelah diamankan warga kemudian mengubungi Polsek Pakem. Petugas selanjutnya menuju lokasi. Kelima orang dan tiga motor tersebut kemudian dibawa ke Mapolsek dan menjalani pemeriksaan.

“Namun dari pemeriksaan awal kelima orang itu tidak terbukti membawa senjata tajam maupun obat terlarang. Sehingga mereka tidak ditahan, namun tetap wajib apel setiap Senin dan Kamis,” paparnya.

Kanit Reskrim Polsek Pakem AKP M Nasirudin menambahkan untuk perkara ini masih terus melakukan pengembangan penyelidikan. Apalagi ALB yang berhasil melarikan diri, diduga yang membawa senjata tajam itu.



(mif)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif