alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Satlantas Polres Salatiga Bagi Takjil ke Pengendara

Angga Rosa
Satlantas Polres Salatiga Bagi Takjil ke Pengendara
Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono bersama Kasat Lantas AKP Marlin Supu Payu saat membagikan takjil kepada para pengguna jalan yang melintas di Jalan Diponegoro, Sabtu (11/5/2019). FOTO/SINDOnews/Angga Rosa

SALATIGA - Satlantas Polres Salatiga membagikan ratusan takjil buka puasa kepada para pengendara kendaraan bermotor yang melintas di Jalan Diponegoro, Sabtu (11/5/2019). Selain itu, Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono bersama Kasat Lantas AKP Marlin Supu Payu juga memberikan seleberan yang bertuliskan informasi tentang ketentuan dan keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari operasi keselamatan lalu lintas candi 2019 yang akan digelar hingga 12 Mei 2019. Disisi lain, juga salah satu wujud dari upaya jajaran Polres Salatiga dalam mendekatkan diri dengan masyarakat dan membantu para pengendara kendaraan bermotor mendapatkan takjil untuk berbuka puasa.

"Kegiatan bagi takjil ini merupakan salah satu upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Disamping itu, juga untuk memberikan brosur mengenai keselamatan lalulintas," kata Kapolres.



Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya mematuhi peraturan lalulintas serta menciptakan budaya tertib berlalu lintas. "Sejauh ini, tingkat kesadaran masyarakat dalam mentaati peraturan lalulintas memang masih rendah. Karena itu, kami mengajak masyarakat untuk meningkatkan disiplin dan menerapkan budaya tertib berlalu lintas dalam hidup sehari-hari," katanya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Marlin Supu Payu mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai langkah dan terobosan untuk optimalisasi operasi keselamatan lalu lintas candi 2019. Itu dilakukan untuk mengantisipasi serta menekan angka kecelakaan lalu lintas.

"Bagi takjil ini bagian dari operasi keselamatan lalu lintas candi 2019. Kami akan terus bekerja keras untuk menciptakan budaya tertib berlalu lintas di Salatiga. Sebab budaya tertib berlalu lintas bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan menurunkan fatalitas korban serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas," pungkasnya.



(nun)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif