alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dishub Salatiga Siapkan Perlengkapan Jalan Jalur Mudik

Angga Rosa
Dishub Salatiga Siapkan Perlengkapan Jalan Jalur Mudik
Ilustrasi/SINDOnews

SALATIGA - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Salatiga telah menyiapkan sarana perlengkapan jalan untuk dipasang di jalur mudik Lebaran nanti. Langkah ini dilakukan agar sebelum arus mudik nanti semua sarana prasarana jalan yang dibutuhkan terpenuhi sehingga pemudik yang melintas di Salatiga bisa merasa aman dan nyaman.

Adapun perlengkapan yang telah disiapkan antara lain, rambu papan petunjuk jurusan (RPPJ) portable, guardzone, traffic barrier dan traffic cone. Selain itu, Dishub juga akan melakukan operasi kelaikan angkutan umum (ramp check) di Terminal Tingkir. Adapun angkutan umum yang akan diperiksa meliputi bus antar kota dalam provinsi (AKDP) dan antar kota antar provinsi (AKAP) yang melintas di Salatiga.

Pemeriksaan yang akan dilakukan meliputi surat-surat seperti SIM, STNK, KIR hingga kelengkapan armada seperti wiper, rem, lampu utama, lampu sein dan lainnya. Tak hanya itu, petugas juga akan memeriksa kondisi kabin dan kursi penumpang.



“Ramp chek akan kami lakukan minggu depan. Dalam kegiatan ini, kami akan menggandeng Satlantas Polres Salatiga dan pihak Terminal Tingkir,” kata Kepala Dishub Kota Salatiga Sidqon Efendi, Sabtu (11/5/2019).

Dia mengatakan, meski arus mudik masih lama, namun langkah persiapan harus dilakukan sejak dini karena Salatiga merupakan daerah perlintasan yang dilalui jalur jaringan pergerakan nasional dan regional.

"Persiapan sejak dini kami lakukan guna meningkatkan kualitas pelayanan transportasi, memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada para pengguna jalan, termasuk pemudik. Disamping itu, juga untuk mewujudkan lalu lintas dan angkutan jalan yang tertib, lancar, aman dan nyaman," ujarnya.



(nun)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif