alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Di Piala Sudirman, Tunggal Putra Indonesia Siap Fight Sumbang Poin

Andryanto Wisnuwidodo
Di Piala Sudirman, Tunggal Putra Indonesia Siap Fight Sumbang Poin
Tunggal Putra Indonesia Fight Sumbang Poin di Piala Sudirman/Badminton Indonesia

JAKARTA - Di kubu Indonesia, tiga tunggal putra bulu tangkis mengemban beban berat menjadi penyumbang kemenangan di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Campuran Piala Sudirman 2019. Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito diharapkan berkontribusi kemenangan bersama ganda putra dan ganda campuran. Tunggal putri dan ganda putri yang cukup berat peluangnya meraih angka diharapkan membuat kejutan.

Tunggal putra diharapkan bisa menyumbangkan poin seiring meningkatnya performa Anthony dan Jonatan di musim ini. Anthony mencatat prestasi terbaik dengan mencapai laga final di Singapore Open 2019. Yang lebih mengesankan adalah Jonatan yang meraih juara BWF World Tour pertamanya di New Zealand Open 2019.

Jojo juga mampu bermain bagus di Malaysia Open 2019 Super 750 dengan memulangkan dua juara dunia. Di babak kedua, Jonatan mengalahkan Kento Momota dengan permainan straight game, 22-20, 21-15. Di perempat final, Jonatan menaklukkan Viktor Axelsen dari Denmark, juga dalam dua game langsung, 21-18, 21-19. Perjalanan Jonatan terhenti di semifinal setelah ditaklukkan Chen Long (Tiongkok), dengan skor 12-21, 21-10, 15-21.



Shesar membuat kejutan saat bertanding di babak pertama Badminton Asia Championships 2019 dengan mengalahkan Kidambi Srikanth, pemain tunggal putra terbaik India saat ini.

"Namanya pertandingan beregu, kan semuanya punya tanggung jawab di tim. Tapi tiap sektor pasti punya rasa mau melakukan yang terbaik dan kalau bisa menyumbang poin, begitu juga kami dari tunggal putra," kata Jonatan kepada Badmintonindonesia.org. "Kami akan lebih maksimalkan lagi penampilan di Piala Sudirman," tambah Jonatan.

Tim tunggal putra sudah mulai menjalani program persiapan menuju Piala Sudirman mulai hari Rabu (8/5), sepulangnya dari turnamen New Zealand Open 2019. Tim rencananya akan bertolak ke Nanning, Tiongkok, pada Rabu (15/5) mendatang. Piala Sudirman akan dimainkan pada 19-26 Mei 2019.

"Siapa pun yang diturunkan, baik saya, Anthony atau mas Vito (Shesar), kami pasti akan berjuang mati-matian untuk menyumbang poin bagi tim Indonesia," tambahnya.



(mif)

loading...